godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Kabuh Bangun Jalan Desa Lewat Dana Bantuan Keuangan Khusus
Suasana pengerjaan jalan rabat beton di desa Kabuh dibiayai dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bidang sarana dan prasarana tahun 2019. Foto : Riska

Pemdes Kabuh Bangun Jalan Desa Lewat Dana Bantuan Keuangan Khusus

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Warga Desa Kabuh, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang,  Jawa Timur, merasa lega setelah Pemdes Kabuh menuntaskan pembangunan jalan rabat beton sepanjang 230 Meter dengan anggaran dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bidang sarana dan prasarana tahun 2019.

Sekretaris Desa Kabuh, Ali Zakaria A, pembangunan jalan ini sesuai harapan masyarakat dan sudah lama dinanti-nantikan warga. Namun berkat program Bantuan Keuangan Khusus (BKK) dari PAPBD Jombang tahun 2019 harapan warga bisa terwujud. Dana BKK bisa menjadi solusinya Pemdes Kabuh untuk membiayai pembangunan jalan rabat beton itu.

Jalan rabat beton di desa Kabuh dibiayai dari Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bidang sarana dan prasarana tahun 2019. Foto : Riska

Menurut Zakaria, pembangunan ini untuk kemaslahatan warga. “Insya Allah hasil pembangunan jalan rabat beton ini akan banyak membawa manfaat yang dirasakan warga Desa Kabuh. Jalan rabat beton yang dibangun panjangnya mencapai 230 Meter dan lebar 3 Meter, menelan dana Rp 175 juta, yang bersumber dari BKK tahun 2019 yang berasal dari Pemkab Jombang.

Adapun dasar pembangunan jalan rabat beton ini adalah sesuai aspirasi warga. “Semoga dengan dibangunnya jalan rabat beton ini memudahkan warga beraktifitas sehari-hari. Kami berharap warga bersama-sama menjaga hasil pembangunan jalan ini sehingga bisa bertahan lama,” pungkas Zakaria.

Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Kabuh Sumardjo menjelaskan, pekerjaan jalan rabat beton itu menggunakan sistem plur beton, supaya awet dan tahan lama. “Tahapan pekerjaan sudah mencapai 90 persen. Mudah – mudahan aktifitas warga makin lancar. Dan banyak membawa manfaat bagi warga setempat.” harap Sumardjo. (Wahyu)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!