Pemdes Podoroto Jombang Bangun Jalan Aspal lapen, Warga Semringah

DANA DESA : Proyek jalan aspal lapen di Desa Podoroto, yang sudah selesai dikerjakan, dibiayai dari DD tahun 2023.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa (Pemdes) Podoroto, Kecamatan Kesamben Kabupaten Jombang, baru-baru ini berhasil menuntaskan kegiatan pembangunan jalan aspal lapen yang berlokasi di dusun Kedungboto desa setempat.

Hal tersebut membuat masyarakat sekitar bahagia dan sangat mengapresiasi terhadap pembangunan jalan lingkungan oleh Pemdes Podoroto. Karena dengan adanya pembangunan jalan aspal lapen ini membuat jalan jadi mulus, nyaman dilewati warga, dan bisa mendukung aktifitas warga sehari-hari.

Kepala Desa (Kades) Podoroto, Adhim mengatakan, pembangunan jalan aspal lapen tersebut berlokasi di wilayah dusun Kedungboto RT 001, 002, dan 003, RW 04. Dengan volume pekerjaan 317 x 3 meter. menelan biaya Rp 106,350 juta bersumber dari DD tahun 2023.

Menurut Adhim, proyek ini dikerjakan secara swakelola oleh Tim pengelola kegiatan (TPK) desa Podoroto, tenaga kerja dan pengawalan pekerjaan proyek jalan aspal lapen ini melibatkan masyarakat setempat, supaya pekerjaan selesai tepat waktu dan tepat mutu.

“Alhamdulillah, pelaksanaan pembangunan ini berjalan lancar, dan selesai tepat tepat waktu dan tepat mutu. Saat ini, jalan tersebut sudah dapat dimanfaatkan oleh warga selaku penerima manfaat pembangunan.” Kata Adhim. Rabu (20/9/2023).

Warga senang dengan adanya pembangunan ini, karena pembangunan jalan ini sudah lama dinanti-nanti warga. Berkat DD tahun 2023, penantian warga tersebut dapat terlaksana. Jadi DD sangat membawa manfaat bagi masyarakat. Sambungnya.

“Dengan adanya bantuan DD Pemdes Podoroto sangat terbantu. Karena bisa menyentuh pembangunan dipelosok desa. Sehingga pemanfaatan pembangunan ini sangat dirasakan masyarakat, dan ini tentunya akan berdampak terhadap peningkatan ekonomi masyarakat.” Tuturnya Adhim.

Ditempat terpisah ketua TPK desa Podoroto, Jono mengatakan, pelaksanaan pengerjaan jalan aspal lapen dari DD ini, dilakukan dengan cara padat karya tunai, tenaga kerja maupun pengawalan proyek ini diambilkan warga setempat. Hal ini untuk pemberdayaan warga, dan agar hasil perkerjaan bagus dan maksimal.

“Pengerjaan proyek mulai dilaksanakan pada awal Agustus awal 2023 kini bangunan jalan sudah rampung 100 persen. Dari awal pengerjaan hingga selesai, pembangunan berjalan lancar. Berkat kekompakan TPK, Pemdes, BPD dan tokoh masyarakat setempat.” Kata Jono. Rabu (20/09/2023).

Jono berharap semoga pembangunan jalan aspal ini banyak membawa manfaat bagi warga setempat, dan dapat meningkatkan kesejahteraan warga, khususya warga desa Podoroto. Tandasnya.***

Pewarta : Riska

Editor : Sinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!