godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Turipinggir Bangun Jalan Aspal Hotmix Dari BKK Tahun 2021
Nampak suasana kekompakan Kades Turipinggir, Gunasir Wibowo (duduk) bersama perangkat desa, berpose bersama dikantor desa setempat.

Pemdes Turipinggir Bangun Jalan Aspal Hotmix Dari BKK Tahun 2021

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dalam rangka untuk menunjang aktifitas perekonomian masyarakat.Pemerintah Desa (Pemdes) Turipinggir Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tahun ini membangun insfrastruktur berupa jalan aspal hotmix, yang dibiayai dari Bantuan keuangan Khusus (BKK) yang bersumber dari APBD Jombang tahun 2021.

Kepala Desa (kades) Turipinggir, Gunasir Wibowo, mengatakan, Pemerintah Desa Turipinggir tahun ini mendapat bantuan dana BKK sebesar Rp 80 juta. Bantuan tersebut kita prioritaskan untuk pembangunan jalan aspal hotmix dengan panjang 185 meter, lebar 3 meter. Lokasi pembangunan di Dusun Doyong sampai dengan Dusun Turipinggir.

BKK : Jalan aspal hotmix didesa Turipinggir, yang sudah berhasil dikerjakan. Dibiayai dari BKK tahun 2021. Rabu (17/11/2021)

“Jalan yang dibangun itu adalah jalan lingkungan antar dusun, tepatnya menghubungkan Dusun Doyong dengan Dusun Turipinggir. Saat ini bangunan sudah rampung 100 persen. Dan sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh warga setempat.” Kata Gunasir, Kades Turipinggir.

Gunasir menjelaskannya, tujuan pembangunan jalan Aspal Hotmix tersebut, untuk melancarkan aktifitas warga, untuk memudahkan masyarakat mengangkut hasil pertanian, dan agar jalan layak dilewati kendaraan. “Jalan yang dibangun tersebut semula adalah jalan aspal yan kondisinya sudah rusak parah karena faktor usia jalan yang sudah lama. Namun berkat Bantuan Keuangan Khusus tahun ini, berhasil kita bangun Aspal Hotmix”, ujarnya

Pelaksanaan pembangunan yang dimulai pada hari Selasa (16/11/2021), dan sekarang bangunan jalan sudah rampung 100 persen. Jalan sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh warga. Dan pengerjaan dengan melibatkan masyarakat sebagai realisasi dari program Padat Karya Tunai (PKT).

“Dengan pembangunan jalan ini, kami berharap dapat meningkatkan kesejahteraan warga. Karena infrastruktur jalan yang baik tentunya akan dapat melancarkan aktifitas perekonomian warga.” Tutur Kades Turipinggir.

Kades Turipinggir, juga menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Jombang, dan pihak terkait lainya, yang telah memberikan bantuan BKK tahun 2021 kedesa Turipinggir.

BKK : Jalan aspal hotmix didesa Turipinggir, yang sudah berhasil dikerjakan. Dibiayai dari BKK tahun 2021. Rabu (17/11/2021)

“Atas nama warga dan Pemerintah Desa Turipinggir, mengucapkan terima kasih. kepada Pemkab Jombang, dan pihak terkait lainya, yang telah memberikan bantuan BKK tahun 2021 kedesa Kami. Bantuan ini bermanfaat bagi warga.” Ucap Gunasir.

Gunasir menambahkan, program BKK pemkab Jombang ini sangatlah baik, dan membantu Pemerintah desa untuk mengenjot pembangunan infrastruktur di desa. Dan infrastruktur yang dibangun dapat dirasakan langsung oleh warganya. Imbuhnya.

Ditempat terpisah, ketua LPMD Desa Turipinggi Oki Pandu, mengatakan, untuk pelaksanaan atau pengerjaan jalan aspal hotmix ini, ditangani langsung Tim pengelola kegiatan (TPK) desa Turipinggir.

“Pengerjaan melibatkan warga setempat, namun untuk tenaga ahli kita ambilkan dari luar desa. Karena untuk pekerjaan pengaspalan jalan, membutuhkan tenaga yang memiliki keahlian dan pengalaman khusus dibidang jalan. Alhamdulilah bangunan jalan sudah selesai 100 persen. Hasil pembangunan jalan sudah dapat dirasakan manfaat oleh warga.” Terang Oki pandu. Rabu (17/11/2021)

Oki menjelaskan, pembangunan jalan ini atas dasar usulan dari warga, yang sudah disepakati dalam musyawarah desa (Musdes) yang melibatkan semua elemen masyarakat mulai dari RT / RW, Tokoh masyarakat, dan jajaran Pemerintah Desa, TPK , BPD.

BKK : Jalan aspal hotmix didesa Turipinggir, yang sudah berhasil dikerjakan. Dibiayai dari BKK tahun 2021. Rabu (17/11/2021)

“Pembangunan ini, bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan warga. Karena dengan adanya sarana jalan yang baik, pasti akan melancarkan aktifitas perekonomian warga. Misalnya dengan jalan yang baik akan memudahkan aktivitas warga dalam mencari nafkah, melancarkan arus kendaraan, dan lain-lain. Jadi jalan ini adalah kebutuhan yang fital, oleh karena itulah tahun ini kita bangun.” Tuturnya.

Sementara itu Pardi, warga setempat yang juga selaku RT, ia mengaku sangat senang dengan adanya pembangunan jalan hotmix tersebut. “Selama puluhan tahun, tak tersentuh pembangunan, baru kali ini ada pembangunan karena sebelum dibangun kondisi jalan sudah mengalami rusak parah, sekarang jalan sudah diperbaiki oleh Desa.

“Saya selaku warga berterima kasih atas pembangunan ini. Berkah pembangunan jalan akan memudahkan warga dalam beraktifitas mencari nafkah,” Ucap Pardi. (May/Wah)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!