Pemkab Jombang Sambut Kedatangan 1167 Jamaah Haji

Pemkab Jombang Sambut Kedatangan 1167 Jamaah Haji.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang menyambut kedatangan 1167 orang jamaah haji asal Kabupaten Kabupaten Jombang. Berempat di Pendopo Pemkab Jombang.

Total Jamaah Haji yang tiba di Pendopo Kabupaten Jombang adalah 1167 orang. Sebanyak 9 bus yang ditumpangi jamaah haji yang tergabung dalam kloter 61 mulai tiba di Pendopo Pemkab Jombang pada pukul 19.00 WIB. Disusul dengan 9 bus yang membawa kloter 62 yang tiba di jam berikutnya, 9 bus yang membawa kloter 63 yang juga tiba di jam berikutnya, dan terakhir 2 bus yang membawa kloter 64 tiba pada Rabu (10/0702024) dini hari.

Plt Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Jombang, Supriyadi dalam laporannya menyampaikan dua jamaah haji kloter 106 baru akan tiba di Kabupaten Jombang pada Senin (22/07/2024).

“Dua jamaah kloter 106, saat berangkat memang terakhir sebab saat itu sakit. Maka kepulangannya pun juga terakhir,” jelasnya.

Menurut Supriyadi, dari total 1174 jamaah haji Kabupaten Jombang yang berangkat pada tahun 2024 ini, total 4 jamaah haji dinyatakan wafat. Adapun jamaah yang wafat di tanah suci antara lain almh Dewi Aminah Solihin dari Jogoroto, alm Ja’far Ahmad Sofwan dari Tambakberas, dan alm Saeman Tarban dari Plandaan.

Sementara itu, satu jamaah meninggal dalam perjalanan pulang ke Indonesia yaitu almh Sukirah Tomo Karso. Satu jamaah atas nama Muhammad Chisom Sali Amirjo dari Jogoroto belum bisa kembali ke Tanah Air sebab dalam kondisi sakit dan dirawat di Tanah Suci.

“Untuk kapan kepulangan Haji yang masih sakit, nanti kita menyesuaikan situasi dan kondisi di sana,” jelas Supriyadi.

Sementara itu Pj Bupati Jombang Sugiat, dalam sambutanya menyampaikan, atas nama Pemkab Jombang saya ucapkan selamat datang kembali di Kabupaten Jombang.

“Kehadiran jamaah haji menjadi kebahagiaan dan kebanggaan keluarga dan masyarakat Jombang,” kata Sugiat.

Sugiat berpesan semoga setelah menjalani ibadah haji dengan penuh pengorbanan dan ketulusan, dapat membawa berkah dan semangat baru untuk para jamaah. Pihaknya juga mengingatkan  agar hasil dari ibadah haji ini dapat menjadi sadana mempererat ukhuwah islamiyah, serta menjadi bekal menjalani kehidupan sehari-hari. Katanya.

“Setelah kembali dari Tanah Suci, semoga para jamaah haji menjadi teladan yang baik di tengah masyarakat,” katanya.

Selain itu, Sugiat juga mengucapkan terima kasih kepada segenap panitia dan penyelenggara haji.

Pihaknya juga berdoa agar ibadah haji yang telah dijalani ini membawa barokah, menaikkan nilai kebaikan, serta mempererat persaudaraan dan kebersamaan. Imbuh Sugiat.***

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!