Pemkab Jombang Terima CSR Bank Jatim Berupa Sarpras Usaha PKL

Penyerahan secara simbolis bantuan CSR dari Bank Jatim Cabang Jombang kepada Bupati Jombang. Bantuan berupa Sarpras usaha PKL. Senin (20/12/2021)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menerima secara simbolis bantuan berupa Sarana prasarana (Sarpras) usaha untuk Pedagang Kaki Lima (PKL) dari Bank Jatim cabang Jombang. Senin (20/12/2021) siang.

Bantuan Sarpras PKL tersebut merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) untuk para PKL yang ada di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kecamatan Mojoagung, Kabupaten Jombang.

Bantuan tersebut berupa 100 unit tenda tempat usaha, 120 Unit Pagar Pembatas (BRC) dan 40.000 balok paving. Sedangkan untuk 10 unit tenda tempat usaha, diberikan untuk PKL yang berjualan Bunga dan jualan tikar di Jalan RE Martadinata Jombang

Pada acara yang dihadiri Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman, Pemimpin Corporate Secretary Bank Jatim Umi Rodiyah, Pimpinan Bank Jatim Cabang Jombang Sofieatie, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Jombang, Kepala OPD terkait, juga Camat Mojoagung ini juga diserahkan secara simbolis tabungan dari Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab ke pedagang para pedagang. Serta penyerahan QRis, dari Dirut Bank Jatim ke pedagang didampingi Pemimpin Cabang Jombang.

Nilai CSR Total yang diserahkan  Rp.441.594.000 sudah termasuk PPN. Yakni terdiri dari 110 unit tenda senilai Rp 297.495800 sudah termasuk PPN, 120 pagar pembatas BRC senilai Rp 35.149.800 sudah termasuk PPN, 40.000 balok paving senilai Rp.108.948.400 sudah termasuk PPN.

Direktur Utama Bank Jatim Busrul Iman dalam sambutannya menyampaikan bahwa Bank Jatim tidak hanya mengurusi bisnis, akan tetapi juga memberikan nilai manfaat bagi stakeholder masyarakat, baik Pendidikan Kesehatan, ekonomi dll melalui CSR.

“Untuk itu mari kita ciptakan kolaborasi sinergitas yang baik antara Bank Jatim dan Pemerintah Kabupaten Jombang. Untuk tumbuh butuh Sinergitas yang baik. Kami sangat butuh dukungan Pemerintah Kabupaten Jombang guna meningkatkan CSR setiap tahunnya”, Kata Busrul Iman.

Sementara itu Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab dalam sambutannya menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi kepada Bank Jatim.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang maupun pribadi, saya sangat menyambut baik kegiatan CSR yang dilakukan oleh Bank Jatim ini untuk masyarakat Jombang utamanya pedagang kaki lima yang turut menggerakkan sektor ekonomi ditengah pandemi Covid-19″, tutur Bupati Mundjida.

Bupati berharap, semoga dengan adanya CSR dari Bank Jatim untuk para pedagang di Ruang Terbuka Hijau di Mojoagung juga yang ada di RE Martadinata ini, keberadaan Pedagang Kaki Lima (PKL) akan menjadi lebih tertata rapi, tertib dan bersih. Bahkan tidak hanya itu, harapannya Bank Jatim juga dapat memberikan akses permodalan untuk KUR nya bagi para pedagang”, tambah Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati Mundjidah Wahab dalam kesempatan tersebut juga menyinggung kondisi 16 pasar di Kabupaten Jombang yang memprihatinkan perlu adanya renovasi. Pemerintah Kabupaten Jombang akan melakukan upaya renovasi secara  bertahap. “Saat ini pasar Perak yang tengah dalam proses pembangunan”, pungkasnya. (May)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!