Ekobis  

Pemkab Muara Enim Beri Subsidi Harga Bawang Merah dan Ikan Kembung

Pemkab Muara Enim Beri Subsidi Harga Bawang Merah dan Ikan Kembung. (Foto : Buram / Hukas Pemkab Muara Enim)

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Pemkab Muara Enim menggelar operasi pasar, di Pasar Inpres Muara Enim, pada Senin 22 April 2024. Bertujuan untuk Mengantisipasi inflasi akibat kenaikan harga bahan pokok pasca lebaran Idul Fitri 1445 H/2024 M.

Dalam operasi pasar ini sejumlah bahan pokok disubsidi oleh Pemkab Muara Enim, seperti bawang merah dan ikan kembung.

Di mana bawang merah dijual dengan harga Rp 40 ribu /Kg dari harga normal Rp 60 ribu / Kg.

Sedangkan ikan kembung dijual seharga Rp 25 ribu / kg dari harga normal Rp 35 ribu / kg.

Pj Bupati Muara Enim, Ahmad Rizali mengatakan, operasi pasar kembali dilaksanakan guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan pokok setelah merayakan Idul Fitri.

Meski demikian, diakuinya selama bulan Ramadan sampai Hari Raya Idul Fitri harga kebutuhan pokok di Kabupaten Muara Enim relatif stabil. Begitu juga dengan ketersediaan bahan pokok yang mencukupi.

Rizali mengatakan, stabilnya harga bahan pokok ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak dukungan kelancaran arus lalu lintas yang dibantu oleh TNI-Polri serta pengaturan jalur kereta api oleh PT KAI di Kabupaten Muara Enim yang membuat pendistribusian menjadi lancar.

Rizali menegaskan Pemkab Muara Enim mengupayakan jalur alternatif menghubungkan Muara Enim-Rambang Niru untuk mendukung kelancaran transportasi.

“Bekerjasama dengan seluruh pihak terkait menyetabilkan harga dan menjaga stok kebutuhan pokok agar masyarakat tidak terbebani serta dapat menekan laju inflasi daerah,” katanya.***

Editor : JUNSRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!