Pj Bupati Jombang Kunjungi PT Cheil Jedang Ploso

Pj Bupati Jombang, Sugiat, melakukan Kunker di PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) Ploso. Jumat petang (14/06/24).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pj Bupati Jombang, Sugiat, melakukan kunjungan kerja (Kunker) di PT Cheil Jedang Indonesia (CJI) Ploso, Jumat petang (14/06/24).

Kunjungan ini, merupakan kunjungan pertama yang dilakukan Pj Bupati Jombang di perusahaan asal Korea Selatan tersebut, yang berlokasi Jalan Raya Brantas No. KM 3.5, desa Jatigedong, Kecamatan Ploso, Kabupaten Jombang.

“Sejak mendapatkan tugas sebagai Pj Bupati Jombang, baru kali ini saya berkesempatan untuk silahturahim di CJI, maka ijinkan untuk memperkenalkan diri,” Kata Pj Bupati Sugiat.

Dalam Kunker kali ini, Pj Bupati Jombang menyampaikan pentingnya sinergi pemerintah dengan perusahaan. Sehingga problem yang ada seperti pengangguran, kemiskinan setidaknya bisa terpecahkan dengan terus membangun kerjasama yang baik.

“Dengan sinergitas, berkolaborasi, koordinasi, komunikasi akan mampu memberikan solusi untuk masalah pengangguran dan menurunkan angka kemiskinan,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, hampir 26 tahun CJI Ploso hadir di Utara Brantas, cukup memberikan manfaat bagi masyarakat Kabupaten Jombang. Tersedianya lapangan pekerjaan sehingga mampu menyerap tenaga kerja dari wilayah Jombang sendiri. Katanya.

Pj Bupati Jombang berharap kedepan PT CJI bisa terus mengembangkan usahanya di Kabupaten Jombang.

“Kami terus berkomitmen untuk dapat mendatangkan investor di Jombang, maka perijinan harus mudah dan tidak berbelit belit. Saat ini Pemkab Jombang sudah memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP) yang kantornya ada di DPMPTSP Jombang,” tegasnya.

Sementara itu, Beny Effendy Associated Director PT CJI Ploso merespon tentang kemudahan layanan perijinan yang ada di Kabupaten Jombang, menurutnya hal ini merupakan dukungan bagi perusahaan untuk mengembangkan investasinya di Kota Santri ini.

“Jadi cukup sejalan apa yang disampaikan Pj Bupati tadi, perijinan yang terpadu, memudahkan dan beriringan dengan pengembangan investasi kami,” ujarnya.

Kunker Pj Bupati Jombang kali ini berbarengan dengan event birthday celebration untuk karyawan PT CJI Ploso yang berulang tahun pada bulan April, Mei, dan Juni yang diselenggarakan di Jombang Inovation Centre PT CJI Ploso.***

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!