Pj Bupati Jombang : Peringatan Isra Mi’raj Mementum Mendekatkad Diri Pada Allah Dan Meneladani Nabi

Pj Bupati Jombang Sugiat, saat memberikan sambutan pada kegiatan Isra Mi’raj, Nabi Muhammad SAW, di Masjid Agung Baitul Mukminin Jombang. Rabu (7/2/2024) malam.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Penjabat Bupati (Pj) Jombang Sugiat, mengungkapkan sebagai ummat Islam, momentum peringatan Isra Miraj ini bukan sekadar mengenang suatu peristiwa sejarah, melainkan sebuah panggilan untuk kita, terutama bagi diri Saya untuk merenung dan mengambil hikmah dari perjalanan spiritual Rasulullah. Kita diajak untuk merenungkan makna shalat, sebagai sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,  dan meneladani akhlak mulia Nabi Muhammad SAW.

Hal tersebut diungkapkan Sugiat, saat menghadiri peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad Shallallahu Alaihi Wasallam 1445 H/2024 M, diselenggarakan di Masjid Agung Baitul Mukminin, Kabupate Jombang, pada Rabu (7/2/2024) malam.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Jombang Sugiat menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada takmir  beserta segenap pengurus juga jamaah masjid Agung Baitul Mukminin Kabupaten Jombang yang telah memakmurkan masjid melalui kegiatan Pengajian Umum dalam rangka memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1445 H dengan menghadirkan KH. Abdul Hakim Mahfudz (Gus Kikin), Pengasuh Pondok Pesantren Tebuireng dan Pj Ketua PWNU Jawa Timur selaku penceramah.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Jombang maupun pribadi, Saya sangat mendukung kegiatan pengajian seperti ini. Pengajian umum mulai dari tahlil hingga sholawatan adalah sebuah cara yang efektif untuk mempersatukan umat, kegiatan ini tidak hanya ajang menimba ilmu dan ketaatan ibadah namun juga mempererat nilai silaturahmi”, tutur Pj Bupati Jombang Sugiat.

Melalu momentum Isra Mi’raj ini,  Sugiat, mengajak kepada segenap yang hadir, khususnya kepada diri saya sendiri untuk kembali introspeksi, kembali menata diri bagaimana kita menjalankan terutama ibadah shalat yang tepat waktu, ditengah kesibukan kita.

“Semoga kita mampu meningkatkan ketaqwaan kita kepada Allah SWT didorong oleh keinginan untuk selalu memperbaiki diri.” Ungkapnya.

Pj Bupati Jombang Sugiat juga mengingatkan masyarakat untuk menyukseskan pemilu 14 Februari 2024.

“Saya menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Jombang untuk menggunakan hak pilihnya dengan sebaik-baiknya. Jangan golput. Mari kita bersama keluarga datang ke TPS sebagai bentuk pertanggungjawaban kita sebagai warga negara yang baik. Pilihan boleh beda, dan itu adalah hal yang biasa. Tapi jangan jadikan perbedaan menjadi sebuah perpecahan. Justru jadikan perbedaan menjadi sebuah kekuatan. Tetap ciptakan suasana Kabupaten Jombang yang kondusif, Jombang yang guyub rukun namun tetap selalu waspada.” Ujar Sugiat.

Tampak hadir memenuhi Masjid Agung Baitul Mukminin pada peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, diantaranya yakni :  Pj Ketua Tim Penggerak PKK Yayuk Sugiat, Jajaran Forkopimda Kabupaten Jombang, Para alim ulama, tokoh agama, tokoh masyarakat, Staf Ahli, Asisten, dan seluruh Kepala Perangkat Daerah, TNI, Polri, dan Ta’mir Masjid Baitul Mu’minin dan para jamaah Pengajian Umum Isra Miraj.****

Pewarta : RURIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!