godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Januari 17 2021
Home / Peristiwa / Positif COVID-19 Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Meninggal Dunia
Bupati Situbondo Dadang Wigiarto

Positif COVID-19 Bupati Situbondo Dadang Wigiarto Meninggal Dunia

SITUBONDO, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Situbondo Dadang Wigiarto meninggal dunia, Kamis (26/11/2020). Bupati petahana itu meninggal dunia dengan status positif terpapar virus COVID-19.

Dadang meninggal saat menjalani perawatan di RSUD dr Abdoer Rahem, Situbondo akibat terpapar virus COVID-19. Informasi yang dihimpun, Dadang menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis Sore. Sebelumnya, Dadang dinyatakan positif terinfeksi virus COVID-19 dan menjalani perawatan medis sejak Selasa (24/11/2020).

Ketua DPRD Situbondo Edy Wahyudi, membenarkan Bupati Situbondo Dadang Wigiarto telah meningal dunia “Ya Benar beliau sudah meningal dunia. Kami mohon sambungan doa kepada seluruh masyarakat Situbondo, semoga beliau husnul khotimah,” Ujarnya kepada wartawan.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Situbondo Syaifullah mengatakan, hasil tes Dadang Wigiarto keluar pada Rabu (25/11/2020) pagi. Sebelumnya, sampel tes swab Dadang diambil pada Selasa (24/11/2020).

Dari pantauan dilapangan, sejak Dadang dinyatakan positif, Tim Satgas Penanganan COVID-19 Kabupaten Situbondo telah melakukan sterilisasi pendopo kabupaten dan ruang kantor bupati di Pemkab Situbondo.

Puluhan pejabat di lingkungan Pemkab setempat yang merupakan hasil penelusuran kontak erat dengan Bupati Dadang Wigiarto juga telah menjalani tes usap. Tercatat ada 28 orang pejabat dan staf di sekretariat pemkab dan beberapa pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) termasuk sekretaris daerah (sekda) dites usap.

“Mereka yang menjalani tes usap tak hanya pegawai sekretariat pemkab, tetapi juga beberapa kepala PD,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Akhmad Yulianto di Situbondo. Baca Juga: Data dari Situbondo Menunjukkan COVID-19 Sangat Buas, Gerak Cepat, Liar Sebelumnya, lanjut dia, Satgas Penanganan COVID-19 telah melakukan tes usap kepada sembilan orang lainnya yang tinggal di lingkungan Pendopo Bupati Situbondo, termasuk istri bupati, Umi Kulsum. “Dari sembilan orang yang telah dilakukan tes usap, hasil tes usap Ibu Umi negatif,” demikian Yulianto.

Diketahui, Dadang Wigiarto terkonfirmasi positif terpapar Covid-19 usai menghadiri acara di Batu, Malang bersama Gubernur Jawa Timur (Jatim) Khofifah Indar Parawansa. (ags)

Check Also

Warga Desa Mayangan Jombang Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Dipicu Depresi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang pria bernama Hendri Cahyono (30) di Jombang Jawa timur, ditemukan tewas gantung diri. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!