godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , September 25 2021
Home / Investigasi / Proyek Pemasangan Box Culvert Di Perum Medokan Asri Utara Surabaya Dikeluhkan Warga
Proyek bodong pemasangan Box Culvert di kawasan Perumahan Medokan Asri Utara III, RT I RW VIII, Medokan Ayu, Surabaya. Yang dikeluhkan warga.

Proyek Pemasangan Box Culvert Di Perum Medokan Asri Utara Surabaya Dikeluhkan Warga

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Proyek pemasangan Box Culvert di kawasan Perumahan Medokan Asri Utara III, RT I RW VIII, Medokan Ayu, Surabaya, sangat dikeluhkan warga perumahan setempat. Pasalnya proyek yang tidak dilengkapi papa nama proyek ini, telah merusak akses jalan dan beberapa fasilitas warga.

Sekretaris RT I Perumahan Medokan Asri Utara III, Eko Hendro mengtakan dari awal pelaksanaan proyek pemasangan Box Culvert di lingkungannya hingga saat ini, proyek tersebut tidak memasang papan nama dan merugikan penghuni perumahan.

“Beberapa tanaman hias hingga buah milik warga banyak yang langsung dipotong, tanpa minta izin terlebih dahulu kepada sang pemilik. Menyebabkan sambungan PDAM ke beberapa rumah warga terputus, sehingga air tidak mengalir. Akses jalan masuk ke kediaman warga juga rusak.” Kata Eko.

Karena merasa dirugikan, lanjut Eko, beberapa warga pun mengajukan protes kepada RT dan RW. “Pihak RT dan RW menindaklanjuti protes dari warganya dengan menghubungi  pelaksana proyek, melalui pengawasnya bernama Cici. Selanjutnya pada 13 Juli 2021 dilakukan pertemuan dibalai RW. Pihak warga ditemukan kepda pihak kontraktor pelaksana proyek Rahmad Hidayat yang mengaku direktur CV Adhiloka.” Ujar Eko.

Dalam pertemuan itu menghasilkan tercapai tiga poin kesepakatan, yakni Direktur CV Adhiloka menyanggupi pengembalian taman dan pagar yang rusak, perbaikan CCTV, pengembalian inrit atau bantuan.

“Tapi sayangnya, Janji direktur CV Adhiloka Rahmad Hidayat, sampai saat ini semuanya belum terealisasi. Padahal janji tesebut tertuang dalam hasil berita Acara Musyawarah Pengurus RT I / RW VIII dengan CV Adhiloka, Tentang Pengerjaan Saluran Air di Lingkungan RT I / RW VIII Kelurahan Medokan Ayu” Beber Eko.

Dari pantauan di lapngan, proyek Box Culvert RT I / RW VIII Perumahan Medokan Asri Utara III, tidak dipasang papan nama proyek.

Beberapa orang orang berseragam Perusahaan Gas Negara (PGN) yang berada di lokasi proyek Box Culvert, itu saat ditanya apakah ada sambungan pipa gas milik PGN yang rusak akibat pengerjaan proyek ? mereka nampak semua engan menjawabnya. Bahkan ditanya nama saja tidak mau menjawab. “Silahkan besok datang saja ke kantor,” Demikian jawaban singkat mereka mereka sebari cepat meninggalkan wartawan.

Sementara pekerja proyek juga juga memilih irit bicara. “Saya hanya pekerja pak. Saya tidak tahu siapa nama pelaksana proyek ini. Saya tak tau apa-apa hanya bekerja saja.”  Ucap para pekerja lapnga.

Kondisi yang tidak teranfaran ini, dugan kuat disengaja dikondisikan demikian, oleh kontraktor pelaksana dan pengawas, untuk menghindari kontrol dari masyarakat dan media.

Terkait hal tesebut, Direktur CV Adhiloka, Rahmad Hidayat, saat hendak dimintai dikonfirmasi jarang terlihat dilokasi proyek.

Sementara itu Fery, penghuni perumahan Medokan Asri Utara, ia mengaku dirugikan oleh proyek itu. “Jalan penghubung dari jalan menuju rumahnya rusak akibat pengerjaan proyek Box Culvert. Untuk memperbaiki atau membangun kembali harus merogoh kocek hingga Rp 9 juta. Dari hasil rapat di balai RW pihak kontraktor berjanji akan menganti, tapi hingga kini belum realisasi.” Ujarnya.

Keluhan juga disebutkan Gunawan, warga prumahan setempat, yang mengeluh air PDAM di rumahnya mati sejak dua minggu lalu, gara-gara ada proyek pemasangan Box Culvert ini. (Ags)

Check Also

Gapero Jatim Tolak Rencana Kenaikan Cukai Rokok

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Sejumlah pelaku industri hasil tembakau (IHT) yang tergabung dalam Gabungan Perusahaan Rokok (GAPERO) Jawa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!