godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Rumah Kades Sukarami Muara Enim Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 600 Juta
Sebuah rumah pangung di Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, yang ludes terbakar. Pada Kamis (7/10/2021) malam.

Rumah Kades Sukarami Muara Enim Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 600 Juta

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah rumah pangung di Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, milik Herman (53) yang tak lain adalah Kepala Desa (Kades) setempat, ludes terbakar. Pada Kamis (7/10/2021) malam.

Diketahui, saat musibah kebakaran terjadi, Herman sedang berada di Palembang. Tak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian sekitar Rp 600 juta.

Dari informasi yang dihimpun menyebutkan, kejadian tersebut bermula pada saat anak Herman tertidur di bawah rumah panggung berukuran 15×30 meter tersebut. Dan tiba-tiba, anak Herman mendengar suara ledakan keras dan melihat api di kamar bagian depan, api sudah membakar sejumlah perabotan, seperti kasur, lemari, dan sebagainya.

Atas kejadian itu anak Herman berteriak minta tolong dan menyelamatkan diri sehingga tidak ada korban jiwa. Kemudian, warga menelpon Polsek Rambang.

Tak lama berselang anggota petugas Polsek Rambang bersama unit Damkar Kecamatan Rambang tiba di lokasi dan memadamkan api.

Kapolsek Rambang, AKP Najamudin, membenarkan kejadian tersebut yang menyebabkan satu buah rumah panggung milik Kades Sukarami terbakar.

“Pada saat kejadian, sanga pemilik rumah yakni Herman sedang tidak berada di rumah yakni di Kota Palembang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Jadi pemilik rumah dilaporkan selamat. “Nihil korban.” Akan tetapi, pemilik rumah merugi sekitar Rp 600 juta.” Terang Najamudin.

Kebakaran yang terjadi berasal dari dalam kamar depan diduga sementara penyebab kebakaran akibat hubungan pendek arus listrik rumah tersebut.

Aparat kepolisian sudah mendatangi TKP bersama dengan Damkar Kecamatan Rambang dan Damkar Lubay Ulu, Damkar Kabupaten Muara Enim. Setelah berusaha keras petugas Damkar, dan Polsek, dengan dibantu warga, api berhasil di padamkan, sehingga api tidak menjalar kerumah warga yang lain. Ujarnya. (Jun)

Check Also

Niat Salip Truk, Carry Pickup Ringsek, 1 Orang Pingsan Dilarikan Kerumah Sakit

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Mobil Carry Pickup warna putih kondisi ringsek bagian depan setelah menyerempet mobil truk Fuso. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!