godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Hukrim / Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal, Usai Hadiri Pembukaan Jatim Fair Di Surabaya

Wakil Wali Kota Mojokerto Meninggal, Usai Hadiri Pembukaan Jatim Fair Di Surabaya

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Kabar duka datang dari Pemkot Mojokerto. Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria yang akrab disapa Cak Rizal itu meninggal dunia pada pukul 16.15 WIB. Almarhum meninggal seusai menghadiri pembukaan Jatim Fair, rangkaian hari jadi Provinsi Jawa Timur, di Surabaya.

Wakil wali kota itu mendadak ambruk saat menghadiri acara pembukaan Jatim Fair di Surabaya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Mojokerto, Gaguk Prasetyo mengtakan, saat menghadiri undangan Jatim Fair, Almarhum mendadak mengeluhkan sakit dan langsung dibawa ke Rumah Sakit Dokter Suwandi, di Surabaya, untuk mendapatkan perawatan medis. Namun setelah tiba di rumah sakit, Almarhum menghembuskan nafas terakhirnya.

“Sekitar jam 16.15 WIB tiba-tiba mendadak beliau sakit, selanjutnya langsung dibawa ke rumah sakit, namun Allah SWT telah menakdirkan beliau wafat.” Jelas Gaguk Prasetyo.

Sementara itu, sejumlah anggota keluarga, tak bisa menyembunyikan kesedihan karena kehilangan orang yang mereka cintai, saat jenazah tiba di rumah duka, di Kelurahan Pulorejo, Kecamatan Prajurit Kulon, Kota Mojokerto. Bahkan, putri almarhum menangis histeris melihat kedatangan jenaza sang Ayah.

Pasalnya keluarga tak menyangka Almarhum meninggal dunia seusai menghadiri undangan pembukaan Jatim Fair di Surabaya. Karena sebelumnya Almarhum tidak mengeluhkan sakit apapun. Bahkan, pada hari Kamis, Wakil Walikota Mojokerto ini juga menghadiri undangan di Kota Blitar.

Ketua DPD Gerindra Jatim Anwar Sadad mengaku kehilangan salah satu kader terbaiknya. Cak Rizal merupakan Ketua DPC Gerindra Kota Mojokerto.

“Keluarga besar Gerindra kehilangan putra terbaiknya. H Rizal Zakaria, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mojokerto, yang juga Wakil Wali Kota Mojokerto, hari ini mengembuskan napas terakhirnya. Sore ini, saya mendapat kabar kepergian beliau.” kata Sadad, Jumat (8/10/2021).

Menurut Sadad, Cak Rizal adalah figur kader yang ideal. Ia merupakan orang pekerja keras dan tidak banyak bicara. Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Mojokerto Hatta Amrullah mengatakan, Cak Rizal ambruk saat menghadiri acara Jatim Fair di Grand City, Surabaya. Ia jatuh pingsan di dalam toilet mal tersebut.

“Saat itu beliau ke toilet, lantai toilet tidak licin, beliau tiba-tiba ambruk dan tidak sadarkan diri. Saat ke toilet didampingi protokol dan ajudan,” Ujarnya. (Ags)

Check Also

Korupsi Jalan, KPK Tangkap Wakil Ketua Dewan Direksi PT Wika-Sumindo

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua Dewan Direksi PT. Wika-Sumindo, Petrus Edy Susanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!