godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Senin , November 30 2020
Home / Peristiwa / Satu Pohon Besar Tumbang Ke Jalan, Timpa Mobil Pickup

Satu Pohon Besar Tumbang Ke Jalan, Timpa Mobil Pickup

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com- Hujan yang disertai angin kencang, yang melanda Kabupaten Jombang, Rabu (24/1/2018) malam sekitar pukul 19.30 WIB satu pohon berukuran besar yang ada dikawasan Jalan masuk terminal Kepuhsari, Kecamatan Peterongan, Jombang. Roboh tumbang ke tengah jalan.

Akibat batang pohon besar yang tumbang memenuhi badan jalan itu, akses Jalan masuk terminal Kepuhsari, sempat terganggu dan tak bisa dilintasi sementara oleh kendaraan, dan menimpa sebuah mobil pickup, yang sedang melintas.

Warga sekitar kejadian, Anton (50), kepada NusantaraPosOnline.Com, menyebutkan, sebelumnya pohon tersebut roboh, pohon sudah terlihat miring. Saat hujan disertai angin pohon besar ini tumbang sekitar pukul 19.30 WIB, dan menimpa satu buah mobil pickup yang sedang melintas dijalan tersebut.

“Sebelumnya pohon sudah miring, tadi saat hujan, pohon tersebut tumbang dan menimpa satu buah mobil pickup. Mobil pickup yang tertimpa pohon tersebut milik warga desa Morosunggingan. Bagian depan pickup rusak parah, beruntung pengemudi selamat.” Kata Anton.

Anton menambahkan, sekarang mobil pickup, yang tertimpa pohon tersebut, sudah dibawa pulang oleh pemiliknya di desa Morosunggingan, kecamatan Peterongan. “Setelah tertimpa pohon, mobil masih bisa jalan, selanjutnya mobil lansung dibawa pulang.” Terang anton.

Warga sekitar waktu itu langsung menginformasikan kejadian ini kepada pihak Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jombang. Petugas dari BPBD tiba dilokasi lansung memotong dan membersihkan jalan tersebut. Barulah jalan masuk terminal tersebut bisa dilalui kendaraan.

Ketua Team Reaksi Cepat (TRC BPBD) Kabupaten Jombang, Gunadi, yang ditemui dilokasi (TKP) menjelaskan, setelah mengetahui adanya pohon tumbang yang dilaporkan oleh warga sekitar, pihaknya langsung turun ke lokasi.

Selanjutnya sejumlah petugas TRC dan beberapa anggota Polsek Peterongan, bahu-membahu langsung melakukan pembersihan, dengan cara memotong dan memindahkan pohon kayu berukuran besar itu yang telah melintangi badan jalan itu.

Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, terutama bagi warga yang rumahnya berdekatan dengan popohonan agar waspada, karena adanya cuaca buruk angin kencang melanda wilayah Kabupaten Jombang ini. (rin)‎

Check Also

Warga Lamongan Ditemukan Tewas Dikamar Hotel Red Planet Surabaya

SURABAYA, NusantaraPosOnline.Com-Warga Jl Arjuno, Kota Surabaya geger menyusul ditemukanya, Fitri Riski Yani (27) dalam kondisi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!