Kirab Api PORPROV Jatim ke VIII dari Mojokerto-Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Perjalanan Kirab Api Porprov Jawa Timur ke VIII dari Mojokerto menuju Jombang. Api Porporv dimulai tanggal 5 September 2023 di Kabupaten Jombang dari Mojokerto menuju Alun Alun Jombang yang diterima langsung oleh Bupati Jombang didampingi Wakil Bupati Jombang dan Forkopimda serta seluruh panitia Porprov pemerintah kabupaten Jombang. Selasa (5/9/2023)

Hj.Mundjidah Wahab Bupati Jombanh usai menerima api Porprov menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, juga untuk panitia pelaksana serta pembawa obor, sehingga pelaksanaan kirab obor, untuk memperingati Pekan Olahraga Provinsi Jatim VIII tahun 2023 dapat berjalan dengan lancar.

“Kirab yang kita saksikan hari inI adalah penerimaan kirab obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Acara ini memiliki makna yang mendalam bagi masyarakat mencerminkan semangat persatuan. Kirab api obor Porprov Jatim VIII ini, untuk menggambarkan semangat olahraga melalui ikatan yang dibalut dengan sportivitas, sekaligus untuk menjadi alat komunikasi ke masyarakat bahwa kabupaten Jombang siap mendukung pelaksanaan ajang Porprov Jawa Timur VIII tahun 2023,” terangnya.

Menurut Mundjidah, melalui kirab api obor juga menjadi media untuk menginformasikan dan menyampaikan perlu adanya dukungan dari seluruh masyarakat kabupaten Jombang untuk mensukseskannya, sehingga diharapkan masyarakat juga bisa berpartisipasi dalam meramaikan menggiatkan pekan olahraga ini.

“Asumsi kegiatan prosesi serah terima di RTH Mojoagung dimulai pukul 08.00 WIB dengan estimasi waktu prosesi selama 15 menit. Waktu tempuh dengan kecepatan kendaraan rata-rata 30 km/jam. Sementara, rombongan Kirab Api Porprov memperlambat kecepatan di 100 meter sebelum dan sesudah lokasi penyambutan di masing-masing kecamatan tanpa berhenti,” jelasnya.

Kirab Api Porprov VIII dari Mojokerto tiba di Kabupaten Jombang awalnya di Kecamatan Mojoagung menuju di Kecamatan Sumobito. Tepatnya, di RTH Mojoagung kemudian lokasi penyambutan di Kantor Kecamatan Sumobito dengan waktu tempuh 19 menit 45 detik dan diperkirakan tiba di Sumobito pukul 08.35 WIB.

Setelah dari Kantor Kecamatan Sumobito, Kirap Api Porprov menuju Kecamatan Kesamben dengan lokasi penyambutan di Mapolsek Kesamben.

Dengan waktu tempuh 18 menit 27 detik dan diperkirakan sampai di Kesamben pukul 08.54 WIB. Kemudian, Kirap Api Porprov VIII dari Kesamben menuju Kecamatan Peterongan dengan waktu tempuh 18 menit 27 detik. Diperkirakan tiba di Kantor Kecamatan Peterongan pukul 09.30 WIB.

Usai dari Kecamatan Peterongan, Kirap Api Porprov VIII berlanjut menuju Kecamatan Jogoroto dengan waktu tempuh 25 menit 57 detik dan diperkirakan tiba di lokasi Penyambutan di Kantor Kecamatan Jogoroto pukul 09.56 WIB. Dari Kecamatan Jogoroto, Kirap Api Porprov VIII lanjut menuju Kecamatan Mojowano dengan waktu tempuh 8 menit 51 detik. Diperkirakan tiba di lokasi Penyambutan Balai Desa Menganto, Mojowano pukul 10.05 WIB.

Kirab Api Porprov VII, dari Kecamatan Mojowano menuju Kecamatan Wonosalam dengan waktu tempuh 39 menit 05 detik. Diperkirakan tiba di Kantor Kecamatan Wonosalam pukul 10.44 WIB. Selama di Wonosalam, digunakan untuk Istirahat, Sholat, Makan (Isoma) di Kantor Kecamatan Wonosalam selama 90 menit, yakni sampai pukul 12.14 WIB.

Setelah Isoma di Wonosalam, Kirap Api Porprov VIII menuju ke Kecamatan Bareng dengan lokasi Penyambutan di Pasar Bareng. Waktu tempuh ke Bareng, 23 menit 15 detik dan diperkirakan tiba pukul 12.37 WIB. Dilanjutkan menuju Kecamatan Ngoro dengan waktu tempuh 10 menit 56 detik dan diperkirakan sampai pukul 12.48 WIB. Lokasi Penyambutan di Kantor Kecamatan Ngoro.

Setelah dari Kecamatan Ngoro, Kirap Api Porprov VIII menuju ke Kecamatan Gudo dengan waktu tempuh 21 menit 13 detik. Diperkirakan tiba pukul 13.09 WIB di lokasi Penyambutan di Depan SDN Blimbing, Gudo. Lalu, Kirap Api Porprov menuju Kecamatan Diwek dengan waktu tempuh 14 menit 40 detik dan diperkirakan sampai pukul 13.24 WIB di lokasi Penyambutan di Makoramil Diwek.

Tidak hanya itu, Kirab Api Porprov VIII setelah dari Diwek menuju ke Kantor Pemkab Jombang dengan waktu tempuh 20 menit 11.44 WIB dan transit di Pemkab sebelum menuju Alun-alun. ***

EDITOR : Riska / Sinta

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!