godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Juli 30 2021
Home / Pemerintah / Sempat Tertunda Akibat Diboikot, Akhirnya LKPJ Bupati Jombang Diterima DPRD
Suasana rapat paripurna dalam rangka menyampaikan LKPJ Bupati Jombang TA 2020. Kamis malam (22/4/2021)

Sempat Tertunda Akibat Diboikot, Akhirnya LKPJ Bupati Jombang Diterima DPRD

NusantaraPosOnline.Com-Rapat paripurna dalam rangka menyampaikanLaporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jombang TA 2020, akhirnya dilanjutkan.  Rapat paripurna ini, sempat tertunda, sebelumnya dijadwalkan dilaksanakan hari Senin 19 Maret 2021 pukul 10.00 WIB, di gedung DPRD Jombang. Namun terpaksa batal dilaksanakan, karena ada aksi pemboikottan dari 27 anggota dewan dari berbagai fraksi yang menolak menghadiri rapat.

Rapat paripurna dalam rangka menyampaikanLKPJ Bupati Jombang TA 2020, baru bisa dilanjutkan lagi pada Kamis malam (22/4/2021) diruang paripurna DPRD Jombang, dan dipimpin oleh H. Mas’ud Zuremi Ketua DPRD Jombang didampingi para Wakil Ketua dan dihadiri lengkap 50 orang anggota DPRD setempat.

Selain membahas LKPJ Bupati Jombang TA 2020, sidang paripurna ini juga membahas dua Raperda Partisipatif Kabupaten Jombang Tahun 2021.

Nota Penjelasan Bupati Jombang tentang LKPJ Bupati Jombang TA 2020, Ketua DPRD dalam Sidang Paripurna tersebut menawarkan opsi Nota bisa dibacakan, atau Nota bisa langsung diserahkan.

Dalam Rapat Paripurna, ini DPRD sepakat untuk memilih opsi Nota Penjelasan tentang LKPJ Bupati Jombang TA 2020 langsung diserahkan.

Pada masa persidangan pertama tersebut disampaikan, Raperda tentang Perubahan ke 4 atas Perda Kabupaten Jombang No. 8 Tahun 2016 tentang Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Jombang. Serta Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Jombang Pada Perusda Tirta Kencana.

Memasuki acara pokok penyampaian Nota Penjelasan Bupati Jombang tentang Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Jombang TA 2020, Ketua DPRD dalam Sidang Paripurna tersebut menawarkan opsi Nota bisa dibacakan, atau Nota bisa langsung diserahkan.  

Dalam Rapat Paripurna yang dihadiri lengkap 50 orang anggota DPRD Kabupaten Jombang tersebut sepakat untuk memilih opsi Nota Penjelasan Bupati Jombang tentang LKPJ Bupati Jombang TA 2020 langsung diserahkan.

Bupati Jombang Mundjidah Wahab hanya membacakan Penjelasan Umum Raperda tentang Perubahan ke 4 atas Perda Kabupaten Jombang No. 8 Tahun 2016 tentang “Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Jombang. Serta Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Jombang Pada Perusda Tirta Kencana.”

“Selanjutnya saya serahkan kepada DPRD untuk membahas dan memproses Rancangan Peraturan Daerah menjadi Peraturan Daerah sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku”, kata Bupati Jombang, Mundjidah Wahab usai membacakan Penjelasan Umum Raperda tentang Perubahan ke 4 atas Perda Kabupaten Jombang No. 8 Tahun 2016 tentang “Pembentukan Susunan Perangkat Daerah Kabupaten Jombang. Serta Raperda Penyertaan Modal Pemerintah Kabupaten Jombang Pada Perusda Tirta Kencana.”

Mengakhiri  Sidang Paripurna, Ketua DPRD mengatakan bahwa dengan demikian maka paripurna yang terakhir adalah Paripurna Rekomendasi DPRD.

Sidang Paripurna DPRD malam itu juga dihadiri juga oleh Wakil Bupati, Sekda, anggota DPRD, Staf Ahli, Asisten, Para Kepala OPD, dan Direktur BUMD. (Why)

Check Also

Polres Jombang Salurkan 100 Paket Sembako Bansos Kepada Komunitas Ojol

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Jajaran Polres Jombang  menyalurkan bantuan sosial berupa paket sembako yang berisi Beras, Vitamin, Masker …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!