Daerah  

Tingkatkan Mutu ASN, Pemkab Muara Enim Gandeng 5 Perguruan Tinggi

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Untuk meningkatkan mutu pendidikan bagi para Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten Muara Enim Sumtra selatan, jalin Memorandum of Understanding (MoU) dengan 5 perguruan tinggi.  Selasa (28/03) di Ruang Rapat Pangripta Nusantara Kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Muara Enim.

Adapun kelima perguruan tinggi tersebut, yakni Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Tri Mandiri Sakti Bengkulu, Universitas Kader Bangsa Palembang, STIKES Abdi Nusantara Bekasi, Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang dan Universitas Sumatera Barat.

Bupati Muara Enim yang diwakili oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra H Emran Tabrani dalam sambutanya mengtakan, bahwa pihaknya menyambut baik kerja sama yang dinilai mampu memberikan perubahan terhadap peningkatan kapasitas mutu pendidikan sekaligus menyelesaikan persoalan diberbagai bidang seperti penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan utamanya dibidang kesehatan di Kabupaten Muara Enim.

“Pemkab Muara Enim sangat mendukung terkait dengan pengoptimalan mutu tenaga ASN hal ini dibuktikan dengan adanya kemudahan izin tugas belajar bagi para ASN yang hendak melanjutkan atau menempuh pendidikan.” Ujarnya.

Oleh karena itu, sambung Emran, melalui penandatangan kesepakatan ini para ASN lingkup Pemkab Muara Enim yang hendak menimba ilmu di salah satu Universitas / Perguruan Tinggi tersebut diharapkan mendapatkan perlakuan khusus.

“Usaha kita semua ini merupakan wujud ikhtiar dalam memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat sebagai pengabdian kepada bangsa dan negara.” jelasnya.

Adapun tujuan dari kesepakatan bersama ini adalah untuk meningkatkan dan mengembangkan kemampuan sumber daya baik dalam bidang pendidikan, penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta pengabdian kepada masyarakat.

Kemudian, setelah dilakukan penandatangan MoU yang dilakukan oleh Asisten I bersama dengan para perwakilan pimpinan Universitas dan Perguruan Tinggi pagi itu, Asisten I mengintruksikan kepada Kabag Kesra untuk segera melaporkanya kepada Bupati Muara Enim.

Nampak hadir, Direktur Polteknis Negeri Sriwijaya, Rektor Universitas Kader Bangsa Palembang, Ketua Stikes Tri Mandiri Sakti Bengkulu, Ketua Stikes Abdi Nusantara Bekasi, Rektor Universitas Sumatera Barat ataupun yang mewakili, para Kepala OPD lingkup Pemkab Muara Enim, Kabag Setda Muara Enim. (Jun)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!