Tunjangan ASN Kota Malang Dipotong Untuk Penanganan Corona

  • Bagikan
Wali Kota Malang Sutiaji akan Potong tunjangan ASN Untuk Corona
Wali Kota Malang, Sutiaji

MALANG, NusantaraPosOnline.Com-Wali Kota Malang, Sutiaji, menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang akan memotong Tunjangan Penghasilan Tambahan (TPP) para Aparatur Sipil Negara (ASN). Untuk membantu penanggulangan pandemi Corona di wilayahnya.

“Jadi ASN kita minta partisipasi. Kemarin ada yang nulis, tapi keliru ya. Kabid, itu keliru, bukan kabid (Kepala Bidang) tapi staf yang kelas jabatan grade-nya tujuh,” kata Wali Kota Malang, Sutiaji, Rabu, Rabu (21/7/2021).

Para ASN yang masuk dalam kategori akan dipotong TPP-nya selama tiga bulan. Dari pemotongan ini, Kota Malang setidaknya mampu mengumpulkan Rp 10 miliar. Seluruh dana ini ditunjukkan untuk pembiayaan Covid-19 yang tidak bisa didanai oleh APBD.

Kan tidak semua bisa (didanai APBD). Jadi untuk pembelian vitamin yang belum melalui uji edar, maka kita lakukan itu. Macam-macam, nggak hanya beli obat saja,” ucapnya.

Total kasus positif Covid-19 di Kota Malang telah mencapai 9.147 orang hingga 20 Juli 2021 pukul 20.00 WIB. Dari jumlah tersebut, 705 orang meninggal dan 6.495 orang dinyatakan sembuh. Sementara untuk 1.947 orang masih dalam perawatan dan isolasi. (Suk)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!