godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Februari 26 2021
Home / Pemerintah / Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan, SDN Mojowangi 1 Rehab 5 Ruang Kelas
Suasana kekompakan Kepala SDN Mojowangi 1, Nantoadi, S.Pd (7 dari kanan), berpose bersama para guru-guru SDN Mojowangi 1.

Untuk Meningkatkan Mutu Pendidikan, SDN Mojowangi 1 Rehab 5 Ruang Kelas

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sekolah SDN Mojowangi 1, Desa Mojowangi, Kecamatan Mojowarno, Kabupaten Jombang, Jawa timur, tahun 2020 berhasil melaksanakan pembangunan atau rehab 5 ruang kelas, yang dibiayai dari Dana Alokasi Khusus (DAK) fisik tahun 2020.

Hal tersebut, dibuktikan dengan terselesaikannya semua pekerjaan tepat waktu, dan tepat mutu.

Kepala SDN Mojowangi 1, Nantoadi SPd, bersama ketua P2S, Winarso A.Ma.Pd (masker biru), berpose bersama didepan Sekolah.

Kepada SDN Mojowangi 1, Nantoadi, SPd, ia menjelaskan tahun 2020 sekolah SDN yang ia pimpin, mendapat bantuan DAK  fisik dari APBN 2020 sebesar Rp 528.695.000. Bantuan tesebut kita realisasikan untuk pembangunan 5 ruang kelas.

Pekerjaan rehab berat 5 ruang kelas tersebut antara lain, meliputi : Peninggian dinding; Pengatian total semua rangka atap;  Pemasangan plapon; Pengantian kusen, daun pintu dan jendela; Perbaikan lantai dan pemasangan keramik lantai, juga pemasangan keramik dinding bagian depan; dan finising bangunan mulai dari pendempulan dan pengecatan.

“Jadi pembangunan atau rehab 5 ruang kelas tersebut, merupakan rehab berat, karena bangunan yang lama sudah tidak layak, lantaran termakan usia atau usia bangunan sudah tua. Kalau tidak diperbaiki dihkawatirkan, akan membahayakan siswa dan guru.” Terang Nantoadi. Sabtu (2/1/2021).

Bangunan 5 ruang kelas SDN Mojowangi 1, yang sudah berhasil dibangun, dengan DAK fisik tahun 2020.

Ia menambahkan, masa pengerjaan selama 120 hari, pengerjaan dimulai pada September 2020, pada awal Desember 2020 pengerjaan sudah rampung 100 persen. Jadi penyelesaian bangunan tepat waktu, yaitu sebelum akhir Desember 2020. “Pengerjaan dilaksanakan secara swaklola, oleh Panitia Pembangunan Sekolah (P2S) SDN Mojowangi 1. Tujuan pembangunan ini, untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan. Agar para murid dan guru nantinya betah berada diruang kelas, saat proses belajar mengajar berjalan, tidak khawatir lagi bangunan ambrol.” Ujarnya.

Pembangunan ini, mendapat sambutan baik dari para wali murid, murid, dan Guru SDN Mojowang 1, karena berkat bantuan DAK fisik tahun 2020, bangunan 5 ruang kelas, yang sudah rusak parah, dapat dibangun menjadi bagus, atau layak.

Guru-guru SDN Mojowangi 1 berpose bersama, didepan ruang kelas yang baru selesai dibangun.

Atas nama, kelurga besar SDN Mojowangi 1, saya mengucapkan terima kasih kepada Kementrian dan Kebudayaan (Kemendikbud), Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Pemkab Jombang, dan pihak terkait lainya, yang telah memberikan bantuan DAK fisik 2020 kepada SDN Mojowangi 1. “Jadi bantuan DAK fisik 2020, sangat bermanfaat untuk peningkatan mutu sarana dan prasarana pendidikan. Saya berharap, dengan pembangunan ini bisa meningkatkan prestasi belajar anak-anak didik kami.” Kata Nantoadi.

Ketua P2S SDN Mojowangi 1,  Winarso A.Ma.Pd, mengatakan bahwa pengerjaan pembangunan rehab berat 5 ruang kelas, tersebut dilaksanakan sesuai RAB yang sudah ada. Dan pelaksanaan pembangunan dari awal sampai akhir, berjalan lancar sesuai perencanaan awal. “Pelaksanaan pembangunan berjalan lancar, berkat kerja sama yang baik P2S SDN Mojowangi, dan Kepala Sekolah, juga berkat bimbingan dari Dinas pendidikan dan kebudayaan Jombang.” Kata Winarso.

Bangunan 5 ruang kelas SDN Mojowangi 1, yang sudah berhasil dibangun, dengan DAK fisik tahun 2020

Menurut Winarso, pengerjaan pembangunan juga dilaksanakan secara transparan, dan mengedepankan mutu atau kualitas hasil pekerjaan. “Dalam pengerjaan bangunan, kita mengutamakan mutu dan kualitas bangunan, agar bangunan bisa kuat dan masa pengunaan bangunan bisa bertahan lama.” Ujarnya.

Winarso, juga mengucapkan terima kasih, kepada Kemendikbud, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang, Pemkab Jombang. Atas bantuan DAK 2020. “Guru-guru, murid, dan walimurid, sangat senang dengan adanya bantuan ini. Berkat DAK 2020, kami memiliki ruang kelas yang baik dan layak.” Imbuh Winarso. (Rin/Why)

Check Also

Pemdes Rejosopinggir Bangun Kantor Desa, Untuk Meningkatkan Pelayanan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!