godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Pemerintah / Untuk Meningkatkan Pelayanan, Kades Rejosopinggir Melantik Satu Perangkat Desa Baru
Kades Rejosopinggir Yoyok Suprianto, menyerahkan SK pelantikan Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan. Minggu (04/04/2021)

Untuk Meningkatkan Pelayanan, Kades Rejosopinggir Melantik Satu Perangkat Desa Baru

JOMBANG, Nusantara PosOnline.com-Kepala Desa (Kades) Rejosopinggir, Kecamatan Tembelang, Kabupaten Jombang, Jawa timur Yoyok Supriyanto, melantik satu orang perangkat Desa dilingkup Pemerintah Desa (Pemdes) Rejosopinggir, Minggu (4/4/2021).

Adapun perangkat desa yang dilantik adalah Arif Hidayat, untuk menempati jabatan Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan.

Kades Rejosopinggir Yoyok Supriyanto, membacakan SK Pelantikan Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan, di ruang pertemuan balai desa setempat. Minggu (04/04/2021)

Kegiatan pelantikan tersebut berjalan lancar dan penuh khidmad yang diselenggarakan di ruang pertemuan balai Desa setempat. Turut hadir dalam kesempatan itu, Camat Tembelang  Muhtar, Perwakilan Kapolsek, Danramil, BPD, dan tokoh masyarakat setempat.

Kades Rejosopinggir Yoyok Suprianto, usai melantik dan mengambil sumpah, dalam sambutannya menyampaikan bahwa perangkat desa yang dilantik tersebut adalah hasil test seleksi pengisian perangkat desa yang dilaksanakan pada Rabu 31 Maret 2021 lalu.

Pelantikan ini bertujuan mengisi jabatan Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan yang kosong. Hal ini menjadi sangat penting agar pelayanan Pemerintah desa Rejosopinggir bisa terus berjalan baik, apa lagi terkait adanya pandemi Covid-19 yang tupoksinya ada di Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan.

“Dengan dilantiknya Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan yang salah satu bertugas membantu Kepala Desa sebagai pelaksana tugas operasional,” kata Yoyok Supriyanto di pendopo balai Desa Rejosopinggir , Minggu (4/4/2021)

Kades Rejosopinggir Yoyok Supriyanto, berpose bersama Forkopincam kecamatan Tembelang, usai acara pelantikan perangkat desa. Minggu (04/04/2021)

Mulai sekarang masyarakat Desa Rejosopinggir sudah memiliki Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan yang baru. “Dengan terisinya jabatan ini, saya berharap dapat meningkatkan kwalitas pelayanan kepada masyarakat”, harap Yoyok.

Kades Rejosopinggir, juga meminta agar perangkat desa yang baru dilantik dapat mengemban amanah dengan baik, bekerja sesuai tupoksinya, dan harus dapat memberdayakan masyarakat serta dapat bersikap dan bertindak sebagai panutan bagi warga.

“Hari ini saudara telah dilantik disaksikan seluruh perwakilan komponen masyarakat dan keluarga. Saya berharap perangkat desa baru bisa melaksanakan tugas dengan baik dengan diniati ibadah, bisa melayani masyarakat dengan baik tanpa membeda-bedakan masyarakat”, Ujarnya.

Sementara itu Camat Tembelang Muhtar, mengawali sambutannya ia memberi ucapan selamat kepada kasi Kesejahteraan dan Pelayanan Pemdes Rojosopinggir yang baru saja dilantik mengalami perubahan Status dari masyarakat bisa menjadi perangkat Desa dan dengan perubahan status ini Camat Tembelang berharap supaya belajar beradaptasi dengan lingkungan yang baru.

Suasana kekompakan perangkat desa Rejosopinggir, berpose bersama, usai acara pelantikan Kasi Kesejahteraan dan Pelayanan. Minggu (04/04/2021)

“Saya berharap dengan adanya perubahan status menjadi perangkat bisa menyesuaikan diri , terus belajar, dapat bekerja sesuai tupoksi masing-masing , Jalin komunikasi dan kordinasi yang baik dengan sesama unsur kesekretariatan , unsur wilayah dalam melayani masyarakat dan bersama- sama membangun dan membantu kinerja kepala desa untuk kemajuan desa Rejosopinggir” Ujar Camat Tembelang .

Ia menambahkan bahwa notabene perangkat desa adalah pelayanan masyarakat yang bertugas melayani masyarakat dengan sepenuh hati mementingkan kepentingan umum dari pada kepentingan pribadi atau golongan. “Perangkat adalah pelayan masyarakat di wilayah yang baru saja dilantik sekarang dengan adanya perubahan status tadi bukan dilayani lagi tetapi Melayani masyarakat.”tambah Muhtar

“Jadi keberhasilan kita itu adalah keberhasilan bagaimana kita bisa mengajak, masyarakat secara utuh melaksanakan kegiatan-kegiatan atau program yang ada di Desa ataupun yang ada di dusun” Imbuhnya. (Ris/Snt)

Check Also

Bupati Jombang Buka Musrenbang Perubahan RPJMD 2018-2023

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur  menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!