2.176 Peserta Didik SD/MI se Kabupaten Jombang di Wisuda, Tindak Lanjut Gerakan 5.000 Hafidz Al-Quran 30 Juz

2.176 Peserta Didik SD/MI se Kabupaten Jombang di Wisuda, Tindak Lanjut Gerakan 5.000 Hafidz Al-Quran 30 Juz

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Wisuda Tahfidz Tahun 2024.

Kali ini wisuda diikuti sebanyak 2.176 peserta didik Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se Kabupaten Jombang, yang bertempat di Masjid Agung Jombang pada Selasa (25/6) pagi.

Dalam sambutannya Kepala Disdikbud Kabupaten Jombang Senen mengatakan bahwa sesuai dengan kebijakan pemerintah pusat, pemerintah daerah melalui Disdikbud Jombang menyelaraskan dengan memasukan muatan lokal pendidikan diniyah dan keagamaan, yang merupakan pengembangan softskil dan pengembangan karakter.

“Para Peserta Wisuda ini merupakan generasi emas yang kita siapkan untuk mempunyai kompetensi dan berakhlak mulia,” ucapnya.

Kali ini para hafidz diwisuda oleh Pj Bupati Jombang yang diwakili Asisten 1 Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang Purwanto, serta dihadiri beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Pengurus Pondok Pesantren Madrasatul Quran Tebuireng, serta Koordinator Wilayah Kerja (Korwilker) PendidikanKecamatan se Kabupaten Jombang.

Perlu diketahui wisuda tahun ini merupakan wisuda yang kedua, adapun wisuda perdana dilaksanakan tahun 2023 sebanyak 1.166 peserta didik SD/MI se Kabupaten Jombang, yang merupakan target dari Gerakan 5.000 Hafidz Al-Quran Juz 30.***

Editor : RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!