godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Agama / Akad Nikah Diajukan, Ustaz UAS Sudah Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang
Foto pernikahan Ustaz UAS dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud (Instagram UAS)

Akad Nikah Diajukan, Ustaz UAS Sudah Nikahi Gadis 19 Tahun Asal Jombang

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ustaz Abdul Somad (UAS) sudah menikahi gadis berusia 19 tahun, Fatimah Az Zahra Salim Barabud (19), asal Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang. Pernikahan berlangsung. Rabu (28/4/2021) sore tadi.

“Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 WIB,” tulis UAS di Instagram miliknya. Sang UAS mengunggah fotonya bersama Fatimah di Instagram. Mereka tersenyum bahagia.

Dalam foto tampak UAS mengenakan jubah warna coklat susu dipadu kopiah warna senada dan gamis krem. Sedangkan sang istri mengenakan gamis warna krem dan jilbab warna senada, serta mahkota.

Tampak pula dalam foto empat orang lain, mendampingi kedua mempelai berfoto. Sang istri menggamit erat tangan kiri penceramah kondang asal Riau tersebut.

Pada keterangan foto, UAS mengutip hadits yang diriwayatkan HR Abu Daud.

When the Prophet ( ) congratulated a man on his marriage, he said: May Allah bless for you, and may He bless on you, and combine both of you in good (works).

Dari Abu Hurairah ra, ketika Rasulullah -shallallahu ‘alaihi wa sallam- memberikan ucapan selamat kepada seseorang yang menikah, beliau mengucapkan:

“Semoga Allah memberikan berkah kepadamu, semoga Allah memberkahimu dan Allah satukan kalian berdua dalam kebaikan”. (HR. Abu Daud).

Pernikahan UAS pada 16 Ramadan 1442H bertepatan dengan 28 April 2021 pukul 16.30 Wib.

Foto pernikahan Ustaz UAS dengan Fatimah Az Zahra Salim Barabud (Instagram UAS)

Kaur Kesra atau Modin Desa Kepuhkembeng Anang Khoirudin, mengatakan, pernikahan UAS dengan Fatimah As Zahra Salim Barabud, dia daftarkan ke KUA Kecamatan Peterongan 6 April lalu, akat nikah sedianya akan digelar 17 Mei bulan depan. Namun, ustaz AUS memilih mempercepat akad nikahnya dengan Fatimah. Dimajukan menjadi sore tadi. Salah satu alasannya untuk menghindari kerumunan di tengah pandemi COVID-19.

“Kabar pernikahan ini sudah viral nasional, nanti kalau ada kerumunan. Pandemi, semua fans datang, yang dikhawatirkan kan gitu, membludak itu. Jadi, dimajukan,” Kata Anang. Rabu (28/4/2021).

Ia menjelaskan, “Akad nikah UAS dengan Fatimah dilaksanakan di rumahnya Pak Salim (Salim Sholeh Barabud (52), ayah Fatimah, di Desa Pajaran, Kecamatan Peterongan, Jombang sore tadi sekitar pukul 16.00 WIB. Acara berlangsung cepat karena selesai sekitar pukul 17.00 WIB.” Ujarnya.

Kepala KUA Peterongan Abd Ghofur membenarkan akad nikah UAS dengan Fatimah laksanakan sederhana di rumah Salim Sholeh Barabud (52).

“Jumlah yang hadir sekitar 20 orang saja. Sesuai permintaan Akad nikah rencanahnya akan dilaksanakan pukul 16.00 WIB, tapi menunggu kedatangan kiai dari Gontor. Pukul 16.30 baru dimulai, selesai pukul 17.00 WIB. Tidak ada kendala, akad nikah pakai Bahasa Arab,” Kata Ghofur.

Ghofur menambahkan, bahwa UAS sudah datang ke KUA Peterongan pada Selasa (27/4/2021) sekitar pukul 16.00 WIB untuk rapak. Dan, rapak berjalan mulus karena semua persyaratan nikah UAS sudah lengkap. Data-data pada semua dokumen juga sinkron.

“Saat rapak kemarin dia (UAS) menginginkan nikah hari ini pukul 16.00 WIB. Dengan alasan untuk menghindari kerumunan, apalagi Presiden mengeluarkan himbawan larangan  mudik. Yang kedua dia (AUS) kan jauh, dikawatirkan tidak bisa terbang ke sini.” Teranya.

Ghofur membenarkan UAS menikahi Fatimah dengan mahar 200 gram logam mulia dan 44 gram perhiasan emas. Maskawin tersebut langsung diserahkan UAS kepada istri barunya.

“Karena dia sudah ke KUA kemarin, tadi pagi kami proses buku nikahnya. Tadi selesai akad nikah sudah kami serahkan ke kedua mempelai.” tandas Ghofur.

Ternyata, Fatimah dijodohkan kiainya untuk menikah dengan UAS. Ikatan suci mereka tidak memandang usia. Karena ulama berdarah melayu itu 24 tahun lebih tua dari istrinya.

Diketahui Fatimah Al Zahra Barabud istri AUS, adalah seorang pengahafal Alquran yang masih berusia sekitar 19 tahun, merupakan seorang santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Putri di Mantingan, Ngawi itu baru genap 20 tahun pada 1 Oktober nanti.

Fatimah merupakan anak kelima dari tujuh bersaudara pasangan Salim Sholeh Barabud (52) dan Bibi Kulsum (52).

Sementara Ustaz AUS kini berusia 44 tahun. Pria kelahiran Kabupaten Asahan, Sumut 18 Mei 1977 itu berstatus duda anak satu setelah bercerai dengan Mellya Juniarti pada 12 Januari 2021.

Ia tercatat sebagai warga Desa Koto Perambahan, Kecamatan Kampa, Kabupaten Kampar, Riau. AUS adalah lulusan Universitas Al-Azhar-Mesir, Dar El Hadith El Hassania-Kerajaan Maroko, serta Universitas Islam Omdurman-Sudan. (Ris/Snt)

Check Also

Polres Jombang Bersama Ribuan Ulama Dan Masyarakat Lintas Negara Ikhtiar Bathin Ketuk Pintu Langit

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Ribuan Ulama, Santri dan Masyarakat lintas Negara mengikuti doa bersama secara virtual melalui Zoom …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!