Hukrim  

Anggota DPR RI Yang Ditangkap KPK, Ternya Istri Bupati Temanggung Terpilih

Bupati Temanggung Muhammad Al Khadziq, didampingi sang istri Eni Maulani Saragih (baju kuning) saat maju dalam Pilkada Temanggung 2018

TEMANGGUNG, NusantaraPosOnline.Com-Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Eni Maulani Saragih yang terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Ternyata Eni merupakan istri Bupati Temanggung terpilih, M Al Khadziq. Dalam Pilkada Kabupaten Temenggung Juni 2018 lalu.

“Benar bahwa Eni itu istrinya. Dia jarang ke sini (Temanggung), lebih banyak di Jakarta,” kata salah satu kerabat Khadziq, Lilik Sumilir, Sabtu (14/7/2018).

Rumah HM Al Khadziq terletak di Dusun Greges, RT 02 RW 04, Desa Greges, Kecamatan Tembarak, Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah.  Terlihat sepi karena suami Eni sedang melaksanakan ibadah umrah.

“Pak Khadziq baru berangkat umrah, sudah tiga harian ini,” ujar Lilik.

Rumah Khadziq saat ini hanya ditunggui oleh salah satu asisten rumah tangga dan penjaga. Tak ada kerabat ataupun saudara yang ikut menjaga itu.

“Saudara-saudara Pak Khadziq sudah pulang semua setelah usai Pilkada kemarin. Tidak ada pesan apa pun dari Pak Khadziq, saya cuma disuruh jaga rumah saja,” Ucap seorang asisten rumah tangga Khadziq.

Diketahui Eni saat ini menjabat Wakil Ketua Komisi VII yang membidangi energi sumber daya mineral dan lingkungan hidup sebelum ditangkap  oleh KPK pada Jumat (13/7/2018) siang hari.

Sementara di Golkar, Eni menjabat sebagai Ketua Bidang Energi dan Energi Terbarukan.

Eni ditangkap KPK sat menghadiri acara di rumah dinas Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham. di JL Widya Chandra IV No. 18, Jakarta Selatan.

Dalam operasi tangkap tangan (OTT) itu, KPK juga menangkap 8 orang lainnya. KPK juga turut menyita uang Rp 500 juta. (bd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!