godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Kamis , Agustus 6 2020
Home / Pemerintah / Anggota Komisi V DPR RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Di Desa Sumberingin
Kades Sumberingin Imam Rifa’i (paling kanan), Anggota komisi V DPR RI Sadarestuwati (dua dari kanan), Camat Kabuh Anjik Eko Saputro (tiga dari kanan), dan ketua BKAD Supono (paling kiri). Kamis (30/7/2020)

Anggota Komisi V DPR RI Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Di Desa Sumberingin

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Anggota komisi V DPR RI, Sadarestuwati, melakukan peletakan batu pertama, pembangunan jembatan penghubung antar desa Sumberingin dengan Sumbergondang, Kecamatan Kabuh, Jombang, Jawa timur. Kamis (30/7/2020).

Peletakan batu pertama tersebut, sebagai tanda dimulainya pengerjaan jembatan, yang dibiayai dari APBN 2020 dari program Pengembangan infrastruktur sosial ekonomi wilayah (PISEW).

Menurut Sadarestuwati, pembangunan jembatan ini merupakan sarana penunjang untuk meningkatkan konektivitas antar desa. Dibangun dengan program PISEW yang merupakan  bentuk pembangunan infrastruktur kerakyatan dalam pelaksanaan dilapangan harus dilaksanakan dengan skema padat karya tunai (PKT).

Suasana peletakan batu pertama jembatan penghubung antar desa Sumberingin-desa Sumbergondang. Yang didanai dari program PISEW 2020. Kamis (30/7/2020)

“PKT dengan tujuan agar masyarakat desa juga berperan aktif, dan untuk meningkatkan daya beli masyarakat, karena PKT juga bertujuan mendistribusikan dana pembangunan hingga ke desa/ pelosok. Pola pelaksanaan PKT juga harus memperhatikan protokol physical & social distancing untuk pencegahan penyebaran COVID-19,” Kata Estu. Dalam sambutanya. kamis (30/7/2020).

Estu juga menjelaskan program PISEW ini merupakan program yang berasal dari kementerian PUPR. Dan ia berharap pelaksanaan program PISEW ini dilaksanakan sebaik-baiknya.

Apabila dikemudian hari, lanjutnya, ditemukan permainan antara oknum aparat desa dan kontraktor pelaksana, pihaknya tak segan untuk mencabut dan menghentikan bantuan tersebut. “Desa-desa penerima program PISEW yang bermasalah ini nantinya akan saya rekomendasi untuk di black list, sehingga tak bisa lagi mengajukan bantuan dari pusat.” Katanya.  

Lebih jauh dipaparkan, jembatan yang dibangun dengan panjang 12 meter dan lebar 3,20 meter ini, menelan biaya hingga Rp 600 juta. Ditarjetkan, jembatan akan selesai dalam waktu 90 hari ke depan. “Saya berpesan agar pembangunan jembatan ini dilaksanakan sebaik-baiknya utamakan kualitas, dan maksimalkan perawatan jembatan, agar masa pengunaan bangunan bisa bertahan lama sampai pada anak cucu nantinya. Semoga bangunan ini nantinya bisa membawa manfaat maksimal untuk mengerakkan perekonomian warga.”  Imbuhnya.

Acara peletakan batu pertama jembatan penghubung antar desa Sumberingin-desa Sumbergondang. Yang didanai dari program PISEW 2020. Kamis (30/7/2020)

Sementara itu Ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) Kecamatan Kabuh, Supono, sekaligus sebagai Kepala desa Tanjungwadung Kecamatan Kabuh, dalam sambutanya ia mengucapkan terima kasih kepada Anggota komisi V DPR RI  Sadarestuwati. Yang telah membawa program PISEW ke kecamatan Kabuh Jombang.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada anggota DPR RI dari fraksi PDI Perjuangan, Sadarestuwati, atau mbak Estu, karena bisa membawa banyak program dengan adanya program yang dibawa Mbak Estu, sangat membantu memperhatikan Kecamatan Kabuh Jombang, karena program PISEW sangat membantu masyarakat untuk membangun infrastruktur dikecamatan Kabuh, dengan adanya program PISEW kita bersama sama berupaya membangun infrastruktur yang ada guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat.” Katanya Supono.

Sementara itu Camat Kabuh Anjik Eko Saputro,  dalam sambutan ia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Ibu Sadarestuwati, atau mbak Estu, yang telah membawa program PISEW ke Kecamatan Kabuh. “Program  PISEW ini sangat membantu warga dalam membangun infrastruktur desa. Contohnya dengan program PISEW warga bisa membangun Jembatan penghubung antar desa. Tentunya pembangunan ini akan membawa banyak manfaat bagi pertumbuhan ekonomi warga.

Acara peletakan batu pertama jembatan penghubung antar desa Sumberingin-desa Sumbergondang. Yang didanai dari program PISEW 2020. Kamis (30/7/2020)

Sambutan hampir senada disampaikan Kades Sumberingin Imam Rifa’i, dalam sambutanya, ia juga mengucapkan terima kasih kepada mbak Estu. Karena telah membawa program PISEW kedesa Sumberingin. Dengan bantuan ini desa kami bisa membangun jembatan.

“Jembatan yang dibangun dengan PISEW  ini adalah jembatan yang menghubungkan antara desa Sumberingin – desa Sumbergondang. Dengan dibangunya jembatan ini akan dapat melancarkan akses perekonomian warga. Dan pembangunan jembatan ini sudah lama dinantikan warga. Tahun 2020 berkat program PISEW penantian warga dapat terwujud. Warga sangat senang dengan pembangunan ini.” Kata Kades Sumberingin Imam Rifa’i. (Ris/Snt)

Check Also

Sejumlah Pekerja Seni Jombang Demo Pendopo, Tuntut New Normal

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Sejumlah pekerja seni di kabupaten Jombang, mengelar demo dihalaman Pendopo Kabupaten Jombang. Senin pagi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!