godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , April 20 2021
Home / Daerah / Aries Ditangkap KPK, Liono Basuki Resmi Jabat Ketua DPRD Muara Enim

Aries Ditangkap KPK, Liono Basuki Resmi Jabat Ketua DPRD Muara Enim

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Liono Basuki, resmi dilantik menjabat ketua DPRD Kabupaten Muara enim masa jabatan 2019-2024.

Pelantikan dilakukan oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Muara enim, dalam Sidang Paripurna istimewa pertama DPRD Kabupaten Muara enim, Selasa (9/3/2021). Bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Muara enim di kawasan Islamic Center Muara enim.

Liono Basuki, menggantikan posisi Aries HB ketua DPRD sebelumnya, dari PDIP yang ditangkap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Aries HB yang merupakan pimpinan DPRD sebelumnya, ikut terjerat kasus korupsi berjamaah proyek jalan dilingkungan Dinas PUPR Muara enim, yang ditangani KPK bersama Bupati-Wakil Bupati Muara enim, Plt Kepala Dinas PUPR, dan Pejabat pembuat kometmen (PPK) Dinas PUPR Muara enim.

Sementara rapat paripurna istimewa dihadiri Plt Bupati Muara enim Nasrun Umar, Sekda, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pejabat di lingkungan Pemkab Muara enim, Tokoh Masyarakat dan tokoh Agama serta Organisasi Masyarakat lainnya.

Liono Basuki, resmi menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Muara Enim masa jabatan 2019-2024 setelah diserahkannya surat pengangkatannya oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), yaitu SK Gubernur Sumsel Nomor 46 / KPTS / 1 / 2021. SK tersebut diberikan oleh ketua PN Muara Enim.

Ketua DPRD Muara enim, Liono Basuki yang akrap disapa Ko Kiki, yang juga ketua DPC PDP Muara inim, dalam sambutanya ia mengajak semua elemen dan pemangku kepentingan di kabupaten Muara Enim untuk dapat bersama-sama membangun Bumi Serasan Sekundang ini.

“Saya selaku pimpinan DPRD Kabupaten Muara enim mengajak seluruh Pimpinan dan anggota DPRD, forkopinda, elemen masyarakat dan para pemangku kepentingan lainnya untuk secara bersama-sama membangun Kabupaten Muara enim yang lebih kondusif dan lebih baik lagi pada masa yang akan datang, tentu saja dengan mengedepankan aturan yang berlaku, sesuai dengan amanat Undang-undang.” ajaknya.

Plh Bupati Muara enim, Nasrun Umar, menyampaikan, bahwa sidang Paripurna istimewa pertama DPRD Kabupaten Muara enim kali ini merupakan acara yang sangat penting bagi keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Muara Enim. “Kita bersama-sama menyaksikan secara langsung peresmian pengangkatan ketua DPRD Kabupaten Muara enim masa jabatan 2019-2024, dan terlaksana dengan tertib, aman, lancar, dan terkendali. Maka itu secara jelas ini merupakan momen penting bagi keberlangsungan roda pemerintahan di Kabupaten Muara enim,” Kata Nasrun Umar, dalam sambutanya.

Nasrun, juaga memberikan ucapkan selamat kepada Liono Basuki yang baru dilantik sebagai ketua DPRD Kabupaten Muara Enim.

“Atas nama pribadi maupun Pemerintah Kabupaten Muara Enim, kami mengucapkan selamat kepada Liono Basuki, sebagai ketua DPRD Kabupaten Muara Enim yang baru.” Ujarnya.

Selain itu, Nasrun, juga mengharapkan dengan telah ditetapkannya Ketua DPRD secara definitif dapat melaksanakan tugas internal sesuai dengan kedudukan dan fungsi pimpinan DPRD yang telah diamanatkan oleh konstitusi, dan diharapkan agar dapat menyelenggarakan urusan pemerintahan sebaik-baiknya menurut asas otonomi dan tugas pembantuan dan prinsip otonomi seluas-luasnya, agar terjalin kerjasama yang baik antara eksekutif dan legislatif serta kemitraan sinergis bersama pemerintah Kabupaten Muara enim untuk kemajuan maupun kepentingan masyarakat Muara enim.

“Ketua DPRD Kabupaten Muara enim periode 2019-2024 seyogyanya dapat bekerjasama sebaik-baiknya dengan pihak eksekutif, untuk mengemban amanah rakyat dalam membangun Muara enim. Pelantikan hari ini, Insya Allah jadi semangat baru demokrasi di bumi Serasan Sekundang.” Kata Nasrun.

Plt Bupati Muara enim, ini mengajak marilah kita bersama lanjutkan keberlangsungan roda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Muara enim agar dapat semakin maju dengan hubungan yang harmonis dalam kemitraan eksekutif dan legislatif mencapai visi Kabupaten Muara Enim yang merakyat yaitu rakyat yang agamis berdaya saing Mandiri sehat dan sejahtera. (Jun)

Check Also

10 SD dan SMP Di Banyumas Akan Uji Coba PTM, Disdik Saat Ini Siapkan SOP

BANYUMAS, NusantaraPosOnline.Com-Puluhan sekolah tingkat SD dan SMP di Banyumas, Jawa tengah bakal segera melakukan uji …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!