godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Januari 16 2021
Home / Peristiwa / Balon Pembukaan “Student Day” UMM Meledan, 15 Mahasiswa Terluka

Balon Pembukaan “Student Day” UMM Meledan, 15 Mahasiswa Terluka

MALANG, NusantaraPosOnline.Com-Pembukaan Student Day mahasiswa baru di Helipad Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) diwarnai insiden, balon berisi gas helium yang akan dilepas ke udara mendadak meledak lantaran disulut korek oleh salah satu mahasiswa. Sabtu (7/10/2017).

Insiden tersebut menyebabkan 15 mahasiswa terluka. Ke-15 mahasiswa itu yakni  Faris Firmansyah, Reza Pahlepi, M Irfan, Fredo Dafa, Aryandi Ega, Novianto, Eko Yulianto, Reno Ambar Fathur R, Wahyu Eko, Samsul Arifin, Nizky Kurniawan, Miftahul Huda, Tacha Fernando, Diki Anjasmoro dan Amri Ramadhani.

Ke-15 mahasiswa yang menjadi korban itu adalah mahasiswa dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB). Mereka sedang mengikuti kegiatan student day yang diikuti sekitar 7600 an mahasiswa baru UMM.

Kepala Bagian Humas UMM, Rina Wahyu Setyaningrum mengatakan, kejadian itu bersamaan dengan pengguntingan balon yang menandai pembukaan Student Day mahasiswa baru UMM.

Ketika itu, salah satu mahasiswa berusaha mengambil balon dengan cara menyulut tali balon pakai korek api. Akibatnya, sejumlah balon yang berada dalam satu ikatan itu meletus saat hendak diterbangkan.

Kebetulan, sejumlah balon yang berada dalam satu ikatan itu berdekatan dengan barisan mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Ketika balon akan dinaikkan ada salah satu mahasiswa yang menginginkan mengambil salah satu balon dengan cara menyulut tali balon dengan korek api. Sehingga karena ada panas dari korek api, balon pun meletus,” katanya melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com.

Letusan itu disertai api yang mengenai sejumlah mahasiswa. Ada 15 mahasiswa yang terkena letusan itu dan dibawa ke Rumah Sakit UMM untuk menjalani perawatan.

“Letusan itu menimbulkan suara dan percikan api yang mengenai beberapa mahasiswa yang ada di dekatnya. Korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit UMM dan mendapatkan pertolongan di sana,” katanya. (jun)

Check Also

Warga Desa Mayangan Jombang Ditemukan Tewas Gantung Diri, Diduga Dipicu Depresi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang pria bernama Hendri Cahyono (30) di Jombang Jawa timur, ditemukan tewas gantung diri. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!