godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 8 2019
Home / Pemerintah / Bupati Hj Mundjidah Wahab, Meninjau Langsung Proyek Jalan Penggaron-Wonosalam
Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab, didampingi sejumlah pejabat, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan peningkatan Jalan Penggaron – Wonosalam.

Bupati Hj Mundjidah Wahab, Meninjau Langsung Proyek Jalan Penggaron-Wonosalam

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan peningkatan Jalan Penggaron – Wonosalam.

Proyek jalan yang menelan dana APBD Jombang 2019 tersebut dikerjakan oleh PT Wono Salam Makmur.

Beliau menyaksikan pengujian slum beton readymix pada salah satu titik pengerjaan pengecoran Tembok Penahan Jalan di Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam, Kabupaten Jombang.

Bupati Jombang Munjidah, menyaksikan pengujian slum beton readymix pada salah satu titik pengerjaan pengecoran Tembok Penahan Jalan di Desa Wonosalam, Kecamatan Wonosalam

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Munjidah didampingi, Pelaksana tugas (Plt) Dinas PUPR Kabupaten Jombang, Miftahul Ulum, sejumlah staf, camat setempat.

“Ruas jalan yang diperlebar sepanjang 5 Km, mulai dari arah desa Ngrimbi – pertigaan desa Tukum. Pembangunanya dibiayai dari APBD Jombang tahun 2019 sebesar Rp 16 milyar. Dengan adanya pembangunan ini diharapkan memudahkan mobilitas warga setempat, dan dapat banyak membawa manfaat bagi warga setempat.” Kata Bupati Jombang Hj Munjidah.

Menurutnya, jalan tersebut ditarjetkan rampung pada 16 Desember 2019. Pembangunan infrastruktur jalan ini dalam rangka memajukan sektor-sektor lain, yaitu ekonomi, pendidikan, pertanian, pariwisata,  dan sosial budaya. “Saya berharap pelaksanaan pengerjaan tersebut berjalan lancar sesuai perencanaan, dan selesai tepat waktu.” Kata Bupati Munjidah.

Kunjungan kerja Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab, melakukan pemantauan langsung pelaksanaan peningkatan Jalan Penggaron – Wonosalam.

Plt Dinas PUPR Kabupaten Jombang Miftahul Ulum, mengatakan progress pelaksanaan fisik saat ini untuk pembangunan bangunan pelengkap jalan sudah hampir selesai separuh dari panjang rencana.

Sedangkan pengecoran jalan Beton Rigid Pavement dan pengecoran pelebaran beton, saat ini masih pelaksanaan. Sedangkan pelebaran proses pengaspalan masih belum bisa dilaksanakan, dikarenakan masih menunggu umur beton. Terang Ulum.

“Progres pembangunan saat ini sudah mencapai 40%. Meskipun terlambat karena menurut shcedule rencana adalah 45%, penyedia dalam hal ini PT. Wono Salam Makmur optimis bisa menyelesaikan proyek tepat waktu. Kegiatan peningkatan jalan ini ditarget selesai pada tanggal 16 Desember 2019.  Dengan konsekuensi akan menambah jumlah pekerja untuk mengejar progres fisik yang terlambat.” Papar Ulum.

Ulum menambahkan, proyek peningkatkan jalan ini menelan APBD cukup besar, karena tidak hanya membangun jalan. Tapi juga juga membangun TPT karena lokasi proyek berada didaerah yang bertebing-tebing.   

Direktur PT. Wono Salam Makmur, Heri, ia mengaku yakin akan bisa meyelesaikan proyek tersebut sebelum  16 Desember 2019. Untuk menyelesaikan proyek ini agar selesai tepat waktu, kami telah menambah jumlah pekerja.

“Kami yakin akan bisa menyelesaikan proyek tepat waktu, kami sudah menambah tenaga kerja, dan memaksimalkan peralatan kerja yang ada dilapangan.  Agar masyarakat selaku penerima manfaat dapat, segera mengunakan jalan ini dengan nyaman.” Kata Heri. (Ris/Snt)

Check Also

Wali Kota Mojokerto, Resmikan Klinik Kecantikan RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari dengan didampingi Direktur RSUD Dr Wahidin Sudiro Husodo dr …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *