godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Juli 15 2020
Home / Pemerintah / Bupati Jombang Resmikan Kampung Tangguh Dan Mushola ‘Nurul Hikmah’ Desa Karangdagangan
Didampingi Kapolres AKBP. Agung Setyo Nugroho SIK, Dandim 0814 /Jombang Letkol Inf Triyono, Camat Bandarkedungmulyo Drs. Mahmudi, M.Si, Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab saat memotong pita pembukaan Kampung Tangguh Semeru di Desa Karangdagangan. Senin (29/6/2020)

Bupati Jombang Resmikan Kampung Tangguh Dan Mushola ‘Nurul Hikmah’ Desa Karangdagangan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bupati Jombang Hj Munjidah Wahab, didampingi Forkopimda Kabupaten Jombang meresmikan Kampung Tangguh Semeru, dan meresmikan mushola ‘Nurul Hikmah’ desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang. Senin (29/6/2020).

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab menanda tangani prasasti peresmian kampung tangguh Desa Karangdagangan. Senin (29/6)

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemkab Jombang itu, meresmikan empat pos kampung tanggung, yang ada didesa tersebut. Tak hanya itu Bupati Jombang, juga menjadi saksi acara penyerahan 4 unit mobil minibus Isuzu Elf. Empat unit mobil tersebut adalah bantuan dari Kepala desa Karangdagangan Tambit, untuk 4 dusun didesa Karangdagangan.

Bupati Munjidah Wahab, dalam sambutanya mengungkapkan, pandemi Covid-19 menjadi hal yang baru Indonesia bahkan bagi warga dunia. Berbagai negara mencari solusi untuk mengatasi pandemi Covid-19, salah satunya pemberlakuan lockdown.

Acara peresmian Kampung Tangguh Semeru, dan meresmikan mushola ‘Nurul Hikmah’ desa Karangdagangan. Senin (29/6)

Pemerintah Pusat menganggap penerapan lockdown cenderung berdampak negatif dibandingkan dampak positifnya. Karenanya, pemerintah memilih menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan New Normal (tatanan hidup baru).

Penerapan New Normal di daerah harus memenuhi sejumlah persyaratan baik medis maupun non-medis. Guna mendukung kebijakan pemerintah pusat, Pemkab Jombang terus berupaya mencegah dan menangani Covid-19, salah satunya adalah pembentukan Kampung Tangguh Semeru di seluruh kecamatan.

Keberadaan Kampung Tangguh Semeru merupakan penanganan Covid-19 berbasis komunitas dan gotong royong.

Kades Karangdagangan Tambit, melakukan penyerahan secara simbolik bantuan mobil Elf kepada perwakilan warga 4 dusun didesa Karangdagangan. Senin (29/6)

Bupati menjelaskan, partisipasi masyarakat sangat diperlukan untuk mendukung keberhasilan penanganan Covid-19 di masing-masing wilayah.

“Lingkungan tempat tinggal menjadi kunci keberhasilan mencegah Covid-19,” ungkapnya.

Masyarakat diminta terus meningkatkan kesadaran, dan kedisiplinan menjadi protokol kesehatan. Jadi harus pakai masker, harus jaga jarak, dan juga seringkali cuci tangan, di setiap rumah ada bak cuci tangan dengan air yang mengalir. Mereka diimbau untuk saling mengingatkan.

Hadirnya Kampung Tangguh Semeru diharapkan mampu menghadapi bahaya Covid-19 baik dari sisi kesehatan, ekonomi, maupun sosial dan budaya.

Bupati Munjidah, juga memberikan apresiasi terhadap kinerja Kepala Desa Karangdagangan, dan Warga setempat, yang bergerak cepat dalam penanganan Covid-19. “Disamping itu kita juga harus berdoa bersama agar kita senantiasa diberikan kesehatan dan perlindungan Allah SWT. Semoga negara kita dapat menghadapi dan mengatasi masa pandemi Covid-19 ini.”  Kata Bupati Jombang.

Bupati Jombang Hj Munjidah wahab, Bersama Forkopimda Kabupaten /Kecamatan, Dan Pemerintah desa Karangdagangan, berpose bersama. Senin (29/6)

Kapolres Jombang, AKBP Agung Setyo Nugroho mengucapkan terima kasih atas terbentuknya Kampung Tangguh di Desa Karangdagangan, yang mana hal tersebut merupakan berkat dari partisipasi masyarakat desa setempat dalam rangka ikut berupaya memutus mata rantai wabah Covid-19.

“Harapan ke depan, kegiatan positif ini dapat dilanjutkan pelaksanaannya tentunya dengan panduan maupun pembinaan dari kepala desa, perangkat desa, Kapolsek, dan camat,” Papar Kapolres Jombang.

Kades Karangdagangan, Tambit, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Jombang, dan Forkopinda kabupaten Jombang, yang telah hadir kedesa Karangdagangan, dalam rangka peresmian Kampung Tangguh Semeru, dan peresmian mushola ‘Nurul Hikmah’.

Bupati Jombang Hj Munjidah wahab, Bersama Forkopimda Kabupaten /Kecamatan, Dan Pemerintah desa Karangdagangan, berpose bersama. Senin (29/6)

“Kehadiran Bupati Jombang, beserta Forkopimda hari ini, akan menjadi suport bagi kami Pemerintah Karangdagangan, untuk terus berusaha bersama-sama mencegah penularan virus Covid-19. Dan terbentunya kampung tangguh Semeru didesa Karangdagangan ini merupakan salah satu upaya kita semua untuk mencegah penularan Covid-19.” Kata Tambit.

Tambit menyebutkan saat ini di desanya memiliki Kampung Tangguh Semeru, Posko Kampung Tangguh, lumbung pangan kampung tangguh, dan produk potensi desa.

“Harapannya, semua upaya yang dilakukan ini dapat terus bertahan dan berjalan. Karenanya, perlu dukungan baik dari masyarakat, pemerintah daerah maupun instansi lainnya,” serunya.

Tidak hanya itu, masyarakat diharapkan secara mandiri mampu mencegah penyebaran virus dan berdaya untuk keluar dari dampak Covid-19.

Pemberian santunan anak yatim piatu dari Pemerintah desa Karangdagangan. Senin (29/6)

Dalam kesempatan tersebut, Kades Karangdagangan, Tambit, juga memberikan santunan  kepada anak yatim piatu, dan menyerahkan bantuan 4 unit mobil minibus Isuzu yang sudah lengkap dengan STNK dan BPKB, kepada perwakilan warga 4 dusun didesa Karangdagangan. 4 unit mobil tersebut dibeli dari uang pribadi Kades Karangdagangan.

Tampak hadir pada kegiatan ini Camat Bandarkedungmulyo Drs. Mahmudi, M.Si, beserta Forkopinda Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kades Sekecamatan Bandarkedungmulyo, BPD setempat, ibu-ibu PKK dan Fatayat desa setempat,  dan tokoh masyarakat setempat. (Rin/Why)

Check Also

Pemdes Ngudirejo Salurkan BLT-DD Kepada 142 KK Terdampak Covid-19

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Ngudirejo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, hari ini menyaluran Bantuan Langsung Tunai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!