godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Juli 15 2020
Home / Pemerintah / Luar Biasa, Kades Di Jombang Memberi Bantuan 4 Mobil Isuzu Elf Untuk 4 Dusun
Empat unit mobil minibus Isuzu Elf bantuan Kades Karangdagangan, Tambit. Untuk warganya. Senin (29/6)

Luar Biasa, Kades Di Jombang Memberi Bantuan 4 Mobil Isuzu Elf Untuk 4 Dusun

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala desa (Kades) Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Jombang Jawa timur, Tambit, memberikan bantuan 4 unit mobil minibus Isuzu Elf , kepada empat dusun didesa tersebut.

Penyerahan 4 unit mobil tersebut, bertempat di halaman kantor desa setempat. Senin (29/6/2020) yang dilakukan secara simbolik oleh Kades Karangdagangan, Tambit kepada warga perwakilan 4 dusun yang ada di desa tersebut.

Kades Karangdagangan, Tambit, saat dimintai konfirmasi ia mengatakan bantuan 4 unit mobil tersebut untuk 4 dusun, masing-masing dusun mendapat 1 unit mobil. “Bantuan 4 unit mobil ini untuk memfasilitasi kegiatan masing-masing dusun. Misalnya kalau ada pengajian diluar desa, atau ada kegiatan muslimat, fatayat. Saya berharap bantuan mobil 4 unit dapat digunakan sebaik-baiknya.” Kata Tambit. Senin (29/6/2020).

Bupati Jombang, Hj Munjidah Wahab, dan Forkopimda Kabupaten Jombang, yang ikut menyaksikan penyerahan bantuan 4 unit mobil, Dari Kades Karangdagangan. Senin (29/6)

Lalu apa motifasi ia memberi bantuan 4 unit mobil tersebut ? “Hanya untuk memfasilitasi warga, muslimat, fatayat, biar tidak kesulitan jika ada acara-acara pengajian, atau acara penting. Kebetulan saya ada sedikit rezeki makanya saya bantu.” Ujar Tambit.

Ditanya soal berapa harga 4 unit mobil minibus Isuzu Elf tersebut. Ia menolak untuk menjelaskan harga 4 mobil tersebut.

Acara penyerahan 4 unit minibus Isuzu Elf tersebut, juga disaksikan oleh Bupati Jombang, dan Forkopimda Kabupaten Jombang, Forkopimda Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kades Sekecamatan Bandarkedungmulyo. Karena pada saat penyerahan 4 unit mobil tersebut waktunya bersamaan dengan peresmian Kampung Tangguh Semeru, dan peresmian mushola ‘Nurul Hikmah’ desa Karangdagangan.

Terkait hal tersebut, Bupati Jombang, Hj Munjidah Wahab, mengatakan ini baru pertama kali terjadi di Kabupaten Jombang, bahkan Kepala desa Se Indonesia belum ada yang memberi bantuan 4 mobil, kepada warganya.

“Setahu saya ini baru pertama kali saya dengar Kades Beri Bantuan 4 mobil kepada warganya. Mungkin seluruh Indonesia, belum ada Kades yang seperti Kades Karangdagangan Tambit, memberi bantuan mobil untuk mefasilitasi kegiatan warga.” Kata Bupati Jombang, Munjidah Wahab, disaat memberikan sambutan peresmian Kampung Tangguh Semeru, dan peresmian mushola ‘Nurul Hikmah’ desa Karangdagangan. Senin (29/6/2020).

Kades Karangdagangan Tambit, melakukan penyerahan secara simbolik bantuan mobil Elf beserta menyerahkan STNK, BPKB, kepada perwakilan warga 4 dusun. Senin (29/6)

Menurut Suhardi alias Pakde, salah seorang warga desa Karangdagangan, ia membenarkan bahwa kepala desanya (Kades karangdagangan) memberikan bantuan 4 unit mobil minibus Isuzu Elf, yang dibeli dari uang pribadi Kades.

“Untuk beli 4 mobil itu adalah uang pribadi Kades. Dan warga merasa senang atas bantuan dari Kades tersebut. Memang biasanya untuk kegiatan pengajian, kegitan penting diluar desa warga kesulitan kendaraan. Contohnya ibu-ibu muslimat, fatayat, sering ada pengajian atau kegiatan diluar desa.” Kata Pakdes Hardi. Senin (29/6/2020) petang.

Tak hanya itu, Kades Karangdagangan Tambit, juga telah membangun mushola ‘Nurul Hakmah’ dengan uang pribadinya. “Mushola Nurul Hikmah, yang diresmikan Bupati Jombang, hari ini. itu juga dibangun oleh Kades Tambit, dengan uang pribadinya.” Terang Pakde Hardi.

Ditempat terpisah, Dori, salah seorang perangkat Karangdagangan, ia juga membenarkan bahwa Kades Karangdagangan, Tambit, memberikan bantuan 4 unit, untuk 4 dusun di desa tersebut. “Ya benar 4 unit mobil yang diserahkan Kades, kepada warga 4 dusun, adalah bantuan pribadi, dan dibeli dari uang pribadi Kades. Intinya bantuan itu untuk memfasilitasi warga kalau ada pengajian, kegiatan penting, atau kegiatan dusun. Biasanya ibu-ibu muslimat, dan Fatayat, sering ada kegiatan diluar desa mereka kesulitan kendaraan. Sekarang dengan adanya bantuan mobil ini pasti sangat membantu mereka.” Kata Dori.

Dori, juga menjelaskan 4 unit mobil, lengkap dengan STNK dan BPKB diserahkan ke dusun masing-masing. (Ris/Snt)

Check Also

Pemdes Ngudirejo Salurkan BLT-DD Kepada 142 KK Terdampak Covid-19

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah desa (Pemdes) Ngudirejo, Kecamatan Diwek Kabupaten Jombang, hari ini menyaluran Bantuan Langsung Tunai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!