godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Pemerintah / Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam
Kasus Covid-19 meningkat MRT Jakarta pun, hanya beroperasi sampai pukul 9 malam

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI Jakarta lewat pukul 21.00 WIB mulai Jumat (18/6/2021).

“Kita akan melakukan operasi penertiban seluruh kegiatan yang ada di Jakarta harus tutup pada pukul 9 malam. Dan petugas kita akan mengawasi dan menindak bila terjadi pelanggaran,” kata Anies di Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada Jumat (18/6/2021).

Hal ini terpaksa dilakukan oleh pihak berwenang seperti Polda Metro Jaya (polisi), Kodam Jaya (TNI), dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Anies menuturkan bahwa pihak berwenang juga akan memastikan kapasitas tempat tidak diisi lebih dari 50%. Selain itu, petugas juga akan memastikan proses penggunaan masker .

Selain kedua hal tersebut, Anies juga berujar bahwa petugas akan membubarkan kerumunan-kerumunan.  “Jangan berkumpul lebih dari 5 orang. Petugas akan datang dan meminta bubarkan diri,”ucap Anies.

Penegakkan protokol kesehatan ini didasari oleh kasus COVID-19 di DKI Jakarta yang memburuk. Anies menyebutkan bahwa beberapa hari ini terjadi peningkatan jumlah kasus yang tinggi, hinggga Jumat (18/06/2021) ada 24.511 kasus aktif.

Anies menegaskan disiplin harus dilakukan dari aspek individu hingga komunitas. Menaati protokol kesehatan menurutnya dilakukan demi menyelamatkan sesama warga Indonesia. (bd)

Check Also

Program PAMSIMAS Disperkim Jombang Bangun Jaringan Air Bersih Di Desa Jatimlerek

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Berbagai Program Nasional (Pronas) telah dilaksanakan oleh Dinas Perumahan dan Permukiman (Perkim) Kabupaten Jombang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!