godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Hukrim / Diduga Tipu Pelanggan, Pedagang Di Jombang Ditangkap Polisi
Sela putri rahayu (tengah) saat diamankan jajaran Polsek Jogoroto

Diduga Tipu Pelanggan, Pedagang Di Jombang Ditangkap Polisi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Seorang ibu rumah tangga pedagang toko peracangan, Sela putri rahayu (26) warga Dusun Caruban RT 02 RW 03 Desa Alang alang caruban Kecamatan Jogoroto, Kabupaten Jombang. Ditangkap jajaran Polsek Jogoroto.

Ia ditangkap, karena diduga melakukan penipuan atau pengelapan uang tunai milik pelanggannya. Korbanya adalah Suyanto (34) warga Dusun Karangrejo Rt 01 RW 05 Desa Alang alang caruban. Suyanto tidak lain adalah pelanggan yang biasa berbelanja barang ditempat pelaku.

Kapolsek Jogoroto, AKP Achmad Darul Hudah, ia membenarkan telah melakukan penangkapan terhadap tersangka SPR (Sela putri rahayu) ia ditangkap karena diduga telah melakukan penipuan atau pengelapan.  

AKP Darul menjelaskan, kasus ini berawal pada hari Jumat, tanggal 09 April 2021 sekitar pukul 13.30 WIB, telah diduga terjadi tindak pidana Penipuan dan atau Penggelapan uang tunai milik korban Suyanto, di Dusun Caruban Desa Alang alang caruban, yang dilakukan oleh terlapor SPR (Sela putri rahayu) sehingga mengakibatkan pelapor / korban mengalami kerugian sekitar Rp. 26.741.000. Adapun sebelumnya korban sering membeli minyak goreng merk Sanco 2 liter  kepada terlapor dengan perjanjian uang diserahkan dan barang dikirim hari berikutnya telah bertransaksi sebanyak 4 kali dan lancar.

“Namun ketika terjadi pembelian berikutnya pada Hari Jumat, tanggal 09 April 2021 sekitar pukul 13.30 WIB pelapor datang ke rumah terlapor di Dusun Caruban Desa Alang alang untuk membeli 50 karton minyak goreng @ Rp. 143.000 dengan menyerahkan uang tunai Rp. 7.150.000 dan diterima langsung oleh terlapor dan terlapor benjanji akan mengirim barang tersebut pada tanggal 28 April 2021.” Terang AKP Darul.

Kemudian, pada Sabtu tanggal 17 April 2021 sekitar pukul 11.00 wib pelapor datang ke rumah terlapor untuk membeli kembali 55 karton minyak goreng @ Rp. 143.000 dengan menyerahkan uang tunai Rp. 7.865.000 dan 1 karton gula pasir merk Gulaku dan diterima langsung oleh terlapor dan terlapor benjanji akan mengirim barang pada tanggal 04 Mei 2021.

“Pada Selasa tanggal 27 April 2021 terlapor menawarkan 80 karton minyak goreng kepada istri pelapor Sri Hartinah untuk dijual dan istri pelapor menyanggupi untuk membeli barang tersebut dengan mengirim uang lewat E-Banking ke rekening terlapor sebanyak Rp. 11.440.000 dan terlapor berjanji akan mengirim barang keseluruhan berupa 187 karton minyak goreng pada tanggal 05 Mei 2021.” Ujarnya.

Setelah batas waktu yang dijanjikan terlapor tidak kunjung mengirimkan barang yang dimaksud dan ketika ditemui dirumahnya, terlapor hanya memberi janji-janji kepada pelapor dan sampai sekarang barang berupa minyak goreng tersebut belum diserahkan kepada pelapor baik keseluruhan maupun sebagian.

“Karena hanya diberi janji-janji, korban Suyanto pada Jumat 11 Juni 2021 melaporkan kejadian yang ia alami ke Polsek Jogoroto, setelah menerima laporan, petugas Polsek melakukan penyelidikan, dan berhasil mengamankan terlapor, guna memudahkan proses hukum lebih lanjut terlapor kita lakukan penahanan. Atas perbuatannya tersangka dikenakan Pasal 378 Jo 372 KUHP.” Ujarnya. (Why)

Check Also

Korupsi Jalan, KPK Tangkap Wakil Ketua Dewan Direksi PT Wika-Sumindo

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menahan Wakil Ketua Dewan Direksi PT. Wika-Sumindo, Petrus Edy Susanto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!