Disdikbud Jombang Mengelar Bimtek MBS Jenjang PAUD Tahun 2024

Suasana kegiatan Bimtik MBS jejang PAUD yang digelar Disdikbud Jombang.

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) Jenjang Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Yang diikuti 360 orang kepala PAUD se Kabupaten Jombang.

Kegiatan Bimtek MBS ini, dilaksanakan di 6 lokasi dan dijadwalkan selama 4 hari, yakni mulai tanggal 8 sampai 11 Juli 2024.

Suasana kegiatan Bimtik MBS jejang PAUD yang digelar Disdikbud Jombang.

Kepala Disdikbud Jombang, Senen yang diwakili Sekretaris Disdikbud Jombang Dian Yunitasari dalam sambutannya di Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang, pada Senin (8/7/2024) pagi mengatakan bahwa bimtek semacam ini tidak hanya sekedar formalitas, peserta bimtek harus benar-benar bisa menyerap ilmu yang disampaikan dengan maksimal.

“Bapak-Ibu Kepala Sekolah harus bisa mengimbaskan ke guru-guru yang ada di satuan pendidikan masing-masing,” ucapnya.

Ia juga mengingatkan setelah mengikuti bimtek, harus ada peningkatan pelayanan di satuan pendidikan. Kepala sekolah harus bisa membawa satuan pendidikan ke arah yang lebih baik lagi.

Suasana kegiatan Bimtik MBS jejang PAUD yang digelar Disdikbud Jombang.

“Buat pemerataan kwalitas pendidikan yang diidolakan masyarakat sekitar, sehingga tidak ada kesenjangan jumlah siswa,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bimtek MBS PAUD kali ini diikuti sebanyak 360 Kepala PAUD, mulai dari Taman Kanak-kanak (TK), Kelompok Bermain (KB), Satuan PAUD Sejenis (SPS) dan Tempat Penitipan Anak (TPA).

Adapun lokasinya terbagi menjadi 6 lokasi yakni Aula 1 Disdikbud Kabupaten Jombang, SDN Kayen Bandarkedungmulyo, SDN Karangmojo 2 Plandaan, SDN Kesamben 1, SKB Mojoagung dan SDN Penggaron Mojowarno.***

Editor : RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!