godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Jumat , Juli 30 2021
Home / Peristiwa / Dua Anggota DPRD Bone Nyaris Adu Jotos Saat Bahas Pinjaman Dana PEN Rp 300 M

Dua Anggota DPRD Bone Nyaris Adu Jotos Saat Bahas Pinjaman Dana PEN Rp 300 M

MAKASSAR, NusantaraPosOnline.Com-Rapat dengar pendapat umum DPRD Bone, Sulawesi Selatan, saat membahas terkait dana pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) senilai Rp 300 miliar, yang awalnya kondusif, berubah menjadi arena kericuhhan. Kamis (8/72021).

Pasalnya,dua anggota DPRD nyaris terlibat adu jotos didalam ruang sidang. Peristiwa tersebut bermula, H Saipullah Latif Manyala dari Partai Bulan Bintang (PBB) dengan Andi Muh Salam dari Fraksi Nasdem terlibat perdebatan sengit pembahasan aspirasi mahasiswa yang menjadi tuntutan. Dan tidak dapat menahan emosi, hingga nyaris terjadi adu jotos.

Ketua Fraksi NasDem, Andi Muh Salam menyebutkan, Pemerintah Daerah (Pemda) Bone tidak pernah menyampaikan ke DPRD soal adanya bunga sekitar 6,19 persen dari dana PEN. “Tentunya pemda ini mencoreng marwah dari DPRD,” kata Andi Muh Salam dalam rapat.

Kemudian, Ketua Komisi I DPRD Bone, Saipullah Latih Manyala berbicara. Ia menilai pernyataan Salam janggal. “Ini sedikit menggelitik. Seolah-olah anggota DPRD pembawa aspirasi,” tuturnya.

Pernyataan tersebut, lalu diprotes Andi Muh Salam bahwa tidak perlu banyak sandiwara dan meminta anggota DPRD tidak selalu membohongi masyarakat. “Jangan mau selalu bersandiwara. Apa hasil rapat disampaikan di sini. Jangan kita membohongi masyarakat,” katanya.

Setelah perdebatan semakin sengit, tiba-tiba Andi Muh Salam memukul meja lalu melempar botol air dan dibalas Saipullah dengan memukul meja sehingga keduanya nyaris berkelahi di dalam ruang rapat. Namun, ketegangan tersebut dapat dilerai anggota DPRD lainnya yang ada di ruangan rapat, sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Kendati demikian, keduanya tetap saling berteriak. (bd)

Check Also

Sekda Kota Madiun Meninggal Dunia Karena Terpapar COVID-19

MADIUN, NusantaraPosOnline.Com-Kabar duka datang dari Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Madiun Jawa Timur Rusdiyanto meninggal dunia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!