godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Hukrim / Gerebek Pesta Narkoba, Polisi Tangkap 12 Orang Satu Diantaranya Mantan DPR
Kasat Reserse Narkoba Polres OKU AKP Hillah Adi Imawan, didamping Kasi Humas AKP Mardi Nursal. Menunjukkan barang bukti ganja siap edar, kepada wartawan, di Mapolres OKU.

Gerebek Pesta Narkoba, Polisi Tangkap 12 Orang Satu Diantaranya Mantan DPR

MUSIRAWAS, NusantaraPosOnline.Com-Satuan Reserse Narkoba Polres Ogan Komering Ulu (OKU) Musirawas, Sumatra Selatan gerebek tempat yang dijadikan lokasi pesta narkoba dan miras di pulau Batu sungai Ogan Jalan Dr Sutomo pangeran Hajib II Kelurahan Sukajadi Kecamatan Baturaja Timur Kabupate OKU Provinsi Sumsel. Selasa malam (06/07/2021) sekira pukul 21.30 WIB.

Dalam penggerebekan itu, polisi mengamankan 12 orang yang diduga mengonsumsi narkoba. Salah satu dari mereka adalah mantan anggota DPRD Kabupaten OKU berinisial S. Saat tangkap mereka lagi asik pesta ganja dan Miras sambil karokean.

Dari tangan pelaku polisi juga mengamanakan barang bukti berupa satu linting ganja siap hisap, dan polisi juga mendapati banyak botol miras di sekitar lokasi.

Kasat Reserse Narkoba AKP Hillah Adi Imawan membenarkan penggerebekan tesebut, ia mengtakan ada 12 orang yang diamankan. Pada awalnya mereka tidak mengakui melakukan pesta narkoba. Namun setelah dilakukan interogasi terpisah, satu orang yang mengakui pesta narkoba itu. Selanjutnya kita lakukan tes urine.

“Dari hasil tes urine terhadap 12 orang hanya satu yang negatif. Sedangkan 11 orang lainnya positif mengonsumsi narkoba jenis ganja. Mereka yang positif menggunakan ganja yakni AM, S, FS, DI, TS, MRF, FR, IA, RD, SY, dan MI. Sedangkan yang negatif tes urinenya yaitu SA,” Kata Hillah didampingi Kasi Humas AKP Mardi Nursal.

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut, pemasok ganja diketahui, yakni AM. Selanjutnya petugas menggeledah rumah AM di kawasan perumahan Kibang Permai.

“Hasilnya ditemukan 2 paket ganja di dalam lemari, dua paket ganja di dalam jaket merah dan satu kantong plastik hitam berisi 59 paket ganja siap edar di atas lemari dengan berat bruto 170 gram,” terangnya.

Atas perbuatannya, AM terancam hukuman penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun kurungan penjara. Sementara 10 orang lainnya akan kami serahkan ke BNN untuk diusulkan rehab lantaran positif narkoba tapi tidak memiliki BB. Sementara satu orang, dilepas karena hasil tes urine negatif dan tidak memiliki BB. Ujarnya. (jun)

Check Also

Langgar PPKM, Wali Kota Malang Cuman Didenda Rp 25 Juta Usai Vidionya Viral Dimetsos

MALANG, NusantaraPosOnline.Com-Setelah dilaporkan ke Polres Malang oleh warga Malang yang tergabungdalam Jaringan Aliansi Aktivis Malang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!