godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Juni 22 2021
Home / Pemerintah / Gunakan Dana BKK, Pemdes Losari Bangun TPJ
BKK 2019 : Bangunan TPJ di desa Losari, ditepi jalan pertanian, yang dibangun dari Bantuan keuangan khusus (BKK) tahun 2019

Gunakan Dana BKK, Pemdes Losari Bangun TPJ

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Lancarnya aktivitas perekonomian tidak lepas dari infrastruktur yang memadai. Hal tersebut menjadi perhatian Pemerintah Desa (Pemdes) Losari, Kecamatan Ploso, kabupaten Jombang, Jawa timur.

Sebagai bentuk perhatian, Pemdes memanfaatkan dana Bantuan Keuangan Khusus (BKK) bidang sarana dan prasarana tahun 2019 untuk membangun infrastruktur desanya.

Kepala Desa (Kades) Losari, Sutrisno, mengatakan tahun 2019 desa Losari, mendapat bantuan program BKK bidang sarana dan prasarana sebesar Rp 100 juta. Dana tersebut kami gelontorkan untuk pembangunan Tembok penahan jalan (TPJ) dengan dengan volume 0.5 m x 1 m x 50 m (Kiri dan kanan jalan). Lokasi bangunan di Dusun Bangle. Pembangunan bertujuan memperkuat jalan agar tidak cepat ambles atau longsor karena kondisi jalan masih berupa tanah biasa.

BKK 2019 : Kades Losari Sutrisno, nampak juga bangunan TPJ ditepi jalan pertanian, yang dibangun dari Bantuan keuangan khusus (BKK) tahun 2019

“Bangun TPT tersebut berada sebelah kiri dan kanan jalan yang menghubungkan pemukiman warga kelahan pertanian, sekaligus jalan penghubung ketetangga Desa. Pembangunan tersebut cukup vital, karena jalan tersebut untuk menunjang akses perekonomian, mengingat warga Desa Losari banyak yang berprofesi sebagai petani. Jadi jalan tersebut sangat dibutuhkan.” Kata Sutrisno.

Lebih lanjut ia menjelaskan, sebelumnya jalan yang dibangun TPJ hanya berupa jalan tanah biasa, rencananya kedepan kalau keuangan desa memungkinkan jalan tersebut rencananya akan kita bangun yakni akan dilakukan pengurugan, dan dibangun jalan rabad beton, atau jalan aspal. 

“Kami berharap Pemkab Jombang, dan dinas terkait lainya bisa membantu pembangunan jalan tersebut. Karena pembangunan jalan tersebut sangat dibutuhkan warga, untuk kelancaran akses transportasi untuk mendukung upaya peningkatan produksi pertanian dan kesejahteraan para petani.” Kata Dia.

Kami berharap bangunan TPJ tersebut dapat membawa manfaat bagi warga. Dan atas nama pemerintah desa Losari, kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Jombang, yang menggulirkan bantuan BKK 2019 kedesa kami, bantuan tersebut sangat bermanfaat buat warga.

Ketua Tim pengelola kegiatan (TPK), Nasirin, yang sekaligus menjabat Kasi Kesra Pemdes  Losari, mengatakan pelaksanaan pembangunan secara swakelola. Dan pengerjaan TPJ dikerjakan selama kurang lebih satu bulan yakni sekitar bulan Januari 2020.

“Alhamdulilah pelaksanaan pembangunan berjalan lancar. Dan bangunan sudah terselesaikan dengan baik. Dan bangunan sudah berfungsi dengan baik.” Ujar Nasirin. (Ris/snt)

Check Also

Covid-19 Meningkat, Pemprov DKI Jakarta Akan Tindak Kegiatan Lewat Pukul 9 Malam

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan akan menindak pihak yang melakukan kegiatan di DKI …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!