godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , November 28 2020
Home / Pemerintah / Gunakan DD Pemdes Kebondalem Jombang Bangun Drainase Dan Plat Dueker
DANA DESA : Bangunan drainase didesa Kebondalem, yang sudah selesai dikerjakan, dan dibiayai dari Dana desa 2019.

Gunakan DD Pemdes Kebondalem Jombang Bangun Drainase Dan Plat Dueker

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Tingkatkan pembangunan infrastruktur desa Pemerintah desa (Pemdes) Kebondalem, Kecamatan Bareng, Kabupaten Jombang, membangun drainase dan plat dueker, yang dibiayai dari Dana Desa (DD) tahun 2019.

Kepala desa Kebondalem Faisol Zakariya, mengatakan diakhir tahun 2019 Pemdes Kebondalem, mendapatkan kucuran Dana desa tahun 2019 tahap III. Dana tersebut kita prioritaskan untuk pembangunan drainase dan plat dueker. “Drainase yang dibangun tersebut berlokasi didua titik, yaitu didusun Plosorejo dengan volume 225 m anggaran Rp 168..298.000, dan di dusun Murangagung  anggaran Rp 78.387.000.”  Kata Faisol.

Sedangkan bangunan plat dueker, vulome 3 unit atau tiga titik berlokasi didua dusun, yaitu didusun Plosorejo sebanyak dua titik, dan di dusun Murangagung sebanyak 1 titik. Pembangunan menelan biaya Rp 22.425.000.

DANA DESA : Bangunan drainase dan plat Dueker di Desa Kebondalem, yang sudah selesai dikerjakan, dan dibiayai dari Dana desa 2019.

“Manfaat pembangunan drainase adalah, sebagai sarana untuk memperlancar aliran air baik di musim kemarau, maupun di musim penghujan. Selain itu, untuk mencegah adanya luapan air ketika hujan. Karena saat musim hujan daerah itu kerap menimbulkan genangan air dipemukiman warga. Oleh karena itu lah kita bangun drainase dan plat dueker.” Ungkap Faisol.

Ia mengaku, drainase ini merupakan kebutuhan dalam sektor saluran air di pemukiman warga. Program ini merupakan aspirasi masyarakat (dusun Plosorejo dan Murangagung) yang disampaikan melalui musyawarah Dusun, Musyawarah Desa hingga di Musrenbang Desa. Sehingga dijadikan kegiatan prioritas pembangunan desa untuk tahun anggaran 2019.

“Saya atas nama Pemdes Kebondalem, mengucapkan terima kasih atas alokasi DD kedesa kami, karena program DD ini sangat membantu kami untuk membangun infrastruktur desa, untuk kemakmuran warga.” Imbuh Faisol.

Sementara itu, Ketua Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Mukminin, mengaku dalam pengerjaan proyek. Agar pembangunan memiliki kualitas baik, pihaknya mengambil warga setempat untuk tenaga pekerja.

“Proyek drainase dan plat dueker ini selesai dikerjakan pada akhir Pebruari 2020 lalu, dan sekarang bangunan sudah dapat difungsikan. Kami berharap pembngunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat setempat,” kata dia. (Ris/Snt)

Check Also

BPN Jombang Bagikan 700 Sertifikat Tanah PTSL Kepada Warga Desa Tanggungan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Jombang, membagikan 700 sertifikat tanah pada warga Desa Tanggungan, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!