godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Februari 28 2021
Home / Pemerintah / Hari Ini Pemdes Pulorejo Salurkan BLT Provinsi Dan BLT-DD
Kades Pulorejo, Deny Sparingga. SH (dua dari kiri), melakukan penyerahan secara simbolis BLT-DD kepada perwakilan warga penerima bantuan. Jum’at (10/7/200)

Hari Ini Pemdes Pulorejo Salurkan BLT Provinsi Dan BLT-DD

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Pulorejo Kecamatan Tembelang, kabupaten Jombang, hari ini salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Provinsi Jawa timur, dan BLT Dana Desa (BLT-DD) penanganan pandemi Covid-19 kepada masyarakat, Jum’at (10/7/2020).

Penyerahan BLT tersebut dilakukan dikantor desa Setempat, yang dipimpin langsung Kepala Desa (Kades) Pulorejo, yang dihadiri perwakilan tiga pilar, yaitu pewakilan pemerintah kecamatan Tembelang, Polsek, dan Koramil kecamatan Tembelang.

Suasana penyaluran BLT di kantor desa Pulorejo, Kecamatan Tembelang. Jum’at (10/7/2020)

Acara penyaluran BLT tersebut dilakukan dua kali penyerahan, yakni pertama pada pagi hari penyaluran BLT dari APBD 2020 provinsi kepada 148 kepala keluarga (KK) masing-masing KK mendapatkan Rp 200 ribu, yang berlangsung dari pukul 09.00 – 11.30  WIB.

Kemudian yang kedua, penyaluran BLT-DD kepada 146 KK yang dilaksanakan usai  sholat Jum’at, masing-masing KK mendapatkan Rp 600 ribu.

Kades Pulorejo, Deny Sparingga SH, menjelaskan BLT yang disalurkan oleh Pemerintah desa Pulorejo hari ini ada dua BLT. Yaitu BLT yang bersumber dari APBD Jawa timur, jumlah penerima sebanyak 148 KK, dan BLT-DD yang bersumber dari DD Desa Pulorejo, penerima sebanyak 146 KK.

Suasana penyaluran BLT di kantor desa Pulorejo, Kecamatan Tembelang. Jum’at (10/7/2020)

“Untuk nilai BLT provinsi besarnya Rp 200 ribu, sedangkan BLT-DD nilai bantuan Rp 600. Penyaluran BLT provinsi kita laksanakan pagi hari. Sedangkan penyaluran BLT-DD kita salurkan sore sesudah sholat Jum’at.” Kata Deny Sparingga. Jum’at (10/7/2020).

Lebih lanjut ia menjelaskan, penyaluran BLT provinsi kami pisahkan dengan penyaluran BLT-DD ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan orang saat antri pencairan BLT.

“Penyaluran BLT ini bertujuan untuk membantu perekonomian warga desa Pulorejo, yang terdampak pandemi Covid-19. Saya berharap dengan adanya BLT ini dapat sedikit meringankan beban ekonomi warga dimasa pandemi Covid-19.” Ujarnya.

Ia menghimbau kepada warganya, agar mentaati aturan pemerintah yaitu mengunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan, menjaga jarak, tetap menghindari kerumunan, karena ini sebagai upaya melindungi diri sendiri, dan orang lain dari penyebaran virus Covid-19. “Kita semua berharap agar masa pandemi Covid-19 di Indonesia segera berakhir, dan saya berdoa, agar semua warga dalam keadaan sehat.” Tuturnya.  

Suasana antrian penyaluran BLT di kantor desa Pulorejo, Kecamatan Tembelang. Jum’at (10/7/200)

Kades Pulorejo, Deny Sparingga, saat penyerahan BLT Provinsi, dan BLT-DD juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada perwakilan tiga pilar Kecamatan Tembelang, yaitu perwakilan pemerintah kecamatan, Polsek, dan Koramil Kecamatan tembelang, yang telah ikut hadir mendampingi, dan membantu mengatur agar penyaluran BLT Provinsi, dan BLT DD didesa Pulorejo, hari ini berjalan lancar. “Kehadiran perwakilan tiga pilar Kecamatan Tembelang, ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa penyaluran BLT tersebut, tersalurkan tepat sasaran.” Kata Deny Sparingga.

Dari pantauan dilapangan, kegiatan tesebut dari awal hingga akhir berjalan lancar. Dan menerapkan aturan protokoler kesehatan dari pemerintah. Dimana semua yang hadir diwajibkan mengunakan masker. Dan warga yang mengambil jatah BLT sebelum masuk kekantor desa diwajibkan mencuci tangan. (Ris/Snt)

Check Also

Pemdes Rejosopinggir Bangun Kantor Desa, Untuk Meningkatkan Pelayanan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Untuk melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, Pemerintah Desa (Pemdes) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!