godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Pemerintah / HUT RI, Penyerahan Hadiah Jadi Penutup Lomba Penataan Lingkungan Dan Lampu Hias Desa Karangdagangan
Kades Karangdagangan, Tambit (1 dari kanan) menyerahkan langsung hadiah lomba penataan lingkungan dan lampu hias, kepada RT yang menjadi pemenang lomba. Kamis malam (26/8/2021)

HUT RI, Penyerahan Hadiah Jadi Penutup Lomba Penataan Lingkungan Dan Lampu Hias Desa Karangdagangan

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-76 tahun. Pemerintah Desa Karangdagangan, Kecamatan Bandarkedungmulyo, Kabupaten Jombang, Jawa timur menyelenggarakan kegiatan lomba penataan lingkungan dan lampu hias antar RT.

Kegiatan yang telah dilaksanakan sejak tanggal 10 – 26 Agustus 2021 tersebut telah ditetapkan pemenang berdasarkan penilaian tim independen dari Humas Pemkab Jombang, pemenangnya yaitu RT 03 RW 04 sebagai Juara I, RT 01 RW 02 sebagai Juara II, dan RT 01 RW 03 sebagai Juara III.

Selanjutnya, pada Kamis malam (26/8/2021) hadiah diserahkan langsung oleh kepala Desa Karangdagangan Tambit, kepada para pemenang lomba, hadiah tesebut yakni Juara I mendapat tropy, uang tunai Rp 2 juta, dan 1 ekor kambing; Juara dua tropy, uang Rp 1,5 juta dan 1 kambing; dan Juara ke III  mendapat tropy, uang Rp 1 juta, dan 1 kambing.

Kades Karangdagangan, Tambit, memberikan sambutan penutupan lomba penataan lingkungan dan lampu hias antar RT, desa Karangdagangan. Kamis malam (26/8/2021)

Selanjutnya untuk RT peserta lomba yang tidak mendapat juara, tetap mendapatkan hadiah berupa uang Rp 500 ribu dan 1 kambing.

Kepala Desa Karangdagangan, Tambit, dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga desa Karangdagangan yang telah ikut berpartisipasi pada kegiatan ini dan juga berpesan agar dapat lebih meningkatkan lagi kebersamaan dalam menjaga keamanan dan kebersihan lingkungan masing-masing.

“Kita jadikan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-76 tahun, ini sebagai mementum untuk memupuk kebersamaan, menjaga kerukunan antar warga. Dan sekaligus kita gunakan untuk menata lingkungan, juga menjaga kebersihan lingkungan. Karena warga yang rukun, lingkungan yang bersih, akan membuat lingkungan yang sehat.” Tutur Tambit. Kamis malam (26/8/2021)

Tambit juga berharap, kegiatan ini bisa menjadi perangsang bagi seluruh warga untuk selalu peduli terhadap kebersihan maupun keamanan di Karangdagangan. “Mari kita jaga kerukunan antar warga, dan selalu gaungkan kabersihan dan keamanan lingkungan menjadi tanggung jawab kita bersama”, Ujarnya.

Kades Karangdagangan, Tambit (tengah) memimpin penyerahkan hadiah lomba penataan lingkungan dan lampu hias, kepada RT yang menjadi pemenang lomba. Kamis malam (26/8/2021)

Ia juga berpesan, kepada warga agar selalu mematuhi Protokol kesehatan pemerintah dimasa pandemi Covid-19 ini. “Saya ingin agar warga desa Karangdagangan ini, selalu sehat, oleh karena itu mari kita patuhi bersama perotokol kesehatan Covid-19 yang dianjurkan Pemerintah, yaitu memakai masker, hindari kerumunan, dan rajin cuci tangan. Hal ini sebagai upaya untuk memutus penyebaran virus Covid-19.” Imbuhnya.

Ketua RT 01 RW 03, Hariwanto, ia mengatakan warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti lomba menata lingkungan dan lampu hias, yang diadakan Pemdes Karangdagangan. “Warga senang mengikuti lomba ini karena untuk menyemarakan HUT Kemerdekaan RI Ke-76. Disamping itu untuk memupuk kerukunan warga, sekaligus untuk menata lingkungan agar bersih, dan indah. Warga berharap kegiatan ini diadakan setiap tahun.” Ujarnya Hariwanto, ditemui usai menirima hadiah perlombaan. Kamis malam (26/8/2021).

Sementara itu ketua Panitia kegiatan H.Suhardi, ia menyampaikan terima kasih kepada warga yang telah ikut berpartisipasi menyemarakan lomba ini.

Kades Karangdagangan, Tambit, memimpin penyerahkan hadiah lomba penataan lingkungan dan lampu hias, kepada RT yang menjadi pemenang lomba. Kamis malam (26/8/2021)

Selain itu ia juga menjelaskan, penilaian lomba penataan lingkungan dan lampu hias ini, ada tiga penilaian yakni Keindahan, Kreativitas, dan kebersihan. “Alhamdulilah kegiatan ini berjalan dengan lancar sampai pada malam ini (Kamis Malam 26 Agustus 2021) sudah ada tiga RT yang jadi pemenang. Dan tadi penyerahan hadiahnya dipimpin langsung oleh Kades Karangdagangan, Tambit. Penyerahan hadiah tadi sekaligus merupakan acara penutupan lomba ini.” Kata H.Suhardi, yang akrab disapa Pak Deh, Kamis malam (26/8/2021).

Ia juga menjelaskan lomba tingkat RT ini diikuti tiga dusun, yaitu dusun Karang turi, Karangasem, Karangrejo, yang terdiri dari 9 RT, dan 3 RW.

Dari pantauan dilapangan, acara penyerahan hadiah lomba penataan lingkungan dan lampu hias antar RT ini diwarnai senyum ceria warga, warga senang karena perlombaan ini bisa merangsang rasa kerukunan dan kebersamaan antar warga. Tak hanya itu momentum ini merangsang warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. (Rin)

Check Also

Program TMMD Reguler Ke-112 Di Desa Duyung Trawas Resmi Ditutup

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!