Jadi Ketum PSI, Kaesang : Terjun Kedunia Politik Terinspirasi Dari Bapak Saya

Foto Ilustrasi Kaesang Putra bungsu Presiden Joko Widodo, resmi bergabung Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Sabtu 23 September 2023 lalu.

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep, ditunjuk jadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Kaesang Pangarep resmi menjadi Ketua umum (Ktum).

Kaesang mengungkap alasannya terjun di dunia politik yakni terinspirasi dari Jokowi.

“Terus terang saya masuk politik itu ya salah satu inspirasinya ya Bapak saya sendiri,” kata Kaesang dalam sambutan perdananya usai dilantik jadi Ketum PSI, di Djakarta Theater, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Kesang mengatakan dirinya sangat mencintai dan menghormati Jokowi. Dia ingin mengikuti jejak ayahnya untuk berpolitik demi kebaikan.

“Beliau ini orang yang saya sangat cintai dan saya hormati, saya ingin mengikuti jejak beliau untuk berpolitik untuk kebaikan,” kata Kaesang.

Kaesang lantas meminta izin ke Jokowi untuk menempuh jalan yang dipilihnya. Dia lalu berdoa apa yang dilakukannya mendapat keberkahan.

“Kepada Bapak, saya ingin menyampaikan izin saya mau menempuh jalan saya pak, semoga gusti Allah memberkahi jalan yang saya pilih ini,” ucapnya.

Seperti diketahui, Kaesang Pangarep ditetapkan sebagai Ketum PSI. Wakil Ketua Dewan Pembina Grace Natalie membacakan sekaligus menyerahkan surat keputusan (SK) pengangkatan Kaesang sebagai Ketum PSI. Kaesang ditetapkan sebagai Ketum PSI beberapa hari setelah menjadi anggota dan mendapat kartu tanda anggota PSI. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!