Daerah  

Jembatan Ujan Mas Lama Ditarjetkan Selesai Juni 2024

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali saat meninjau pembangunan jembatan rangka baja di Desa Ujan Mas Lama.

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.com-Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali  melakukan peninjauan proyek pembangunan jembatan rangka baja di Desa Ujan Mas Lama, Kecamatan Ujan Mas Baru, Kabupaten Muara Enim. Senin (22/04/2024).

Proyek jembatan yang menelan dana sebesar Rp 38 miliar dari APBD tesebut, memiliki panjang sekitar 140 meter dengan lebar 6 meter, yang membentang diatas sungai Lematang, kini progresnya pembangunan fisik dilapangan sudah mencapai sekitar 80 persen. Jembatan ditarjetkan selesai dan diresmikan pada Juni 2024.

Jembatan ini, ditarjetkan selesai pada Juni 2024. Sehingga setelah diresmikan jembatan bisa langsung digunakan oleh masyarakat sebagai penerima manfaat pembangunan.

Pj Bupati Muara Enim Ahmad Rizali mengtakan, jembatan Ujan Mas sangat bermanfaat sebab selain sebagai penghubung, juga akan menjadi jalur alternatif bagi warga.

BACA JUGA :

“Dengan beroperasinya jembatan ini akan mempermudah dan memperlancar masyarakat beraktivitas yang selama ini hanya melalui jembatan gantung yang kondisinya terbatas,” Kata  Rizali.

Menurut Rizali, keberadaan Jembatan Ujan Mas Lama juga dapat meningkatkan perekonomian warga di wilayah sekitar.

“Juga memperkuat kembali konektivitas antar desa dan mengurangi kesenjangan antara pedesaan,” Ujarnya.

Untuk itulah, Rizali menginginkan agar Jembatan Desa Ujan Mas Lama sebagai sarana pendukung transportasi mempunyai peranan yang penting bagi kelancaran pergerakan lalu lintas.

“Sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi yang turut berdampak pada kemajuan daerah,” katanya.

Untuk diketahui, proyek pembangunan jembatan rangka baja di Desa Ujan Mas Lama, dibangun sejak 2021 silam, dan ditarjetkan pada Juni 2024 ini pembangunannya selesai.***

Pewarta : JUNSRI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!