godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Selasa , Oktober 26 2021
Home / Pemerintah / Jika Tren Kasus Covid-19 Menurun Maka PPKM Akan Dibuka Bertahap
Presiden Joko Widodo

Jika Tren Kasus Covid-19 Menurun Maka PPKM Akan Dibuka Bertahap

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Presiden Joko Widodo menyatakan bahwa pemerintah terus memantau penerapan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan jika tren kasus Covid-19 mengalami penurunan maka penerapan PPKM akan dilakukan relaksasi secara bertahap mulai tanggal 26 Juli 2021.

Untuk itu Presiden Joko Widodo kembali mengingatkan pentingnya disiplin protokol kesehatan dan vaksinasi.

“Apabila tren kasus menurun, sejumlah aturan yang akan dilonggarkan antara lain pasar tradisional yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari diizinkan untuk buka sampai pukul 20.00 dengan kapasitas pengunjung 50 persen. Adapun pasar tradisional selain yang menjual kebutuhan pokok sehari-hari diizinkan dibuka sampai dengan pukul 15.00 dengan kapasitas pengunjung 50 persen.” Kata Presiden Joko Widodo.

Pedagang kaki lima, toko kelontong, agen penjual voucher, pangkas rambut, penatu (laundry), pedagang asongan, bengkel kecil, cucian kendaraan, dan usaha kecil lainnya yang sejenis diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat sampai dengan pukul 21.00 yang pengaturannya juga akan diatur oleh pemerintah daerah.

Di samping itu, warung makan, pedagang kaki lima, lapak jajanan, dan sejenisnya yang memiliki tempat usaha di ruang terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat hingga pukul 21.00 dan maksimum waktu makan untuk setiap pengunjung 30 menit. (*)

Check Also

Percepat Terwujudnya Herd Immunity, TNI-Polri-Pemda Mojokerto Kejar Target Vaksinasi

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Guna untuk percepatan terwujudnya herd immunity di masyarakat, TNI-Polri bersama Pemda di wilayah Mojokerto …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!