Kades Gongseng Jombang Lantik Satu Orang Perangkat Desa

Kades Gongseng Ahmad Supriyadi saat melantik Kaur Perencanaan Desa Gongseng. Sabtu (17/6/2023) siang. (Foto : Dok Nusantara Pos / Sinta)

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Pemerintah Desa Gongseng, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang, Jawa Timur, melaksanakan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan satu orang perangkat Desa. Kegiatan dilaksanakan di Pendopo Kantor Kepala Desa Gongseng. Sabtu (17/6/2023) siang.

Satu orang perangkat desa yang dilantik tersebut adalah Candra Wijaya sebagai Kepala Urusan (Kaur) Perencanaan Desa Gongseng.

Kegiatan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini dipimpin langsung oleh kepala Desa (Kades) Gongseng Ahmad Supriyadi. Dihadiri oleh Camat Megaluh Drs Heri Prayitno, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Megaluh, Kapolsek Megaluh, Danramil Megaluh, BPD Setempat, Panitia dan Masyarakat.

Kades Gongseng Ahmad Supriyadi  melantik Kaur Perencanaan Desa Gongseng. Sabtu (17/6/2023) siang. (Foto : Dok Nusantara Pos / Sinta)

Dalam sambutannya Kepala desa Gongseng Ahmad Supriyadi menyampaikan, bahwa Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan ini merupakan tindak lanjut dari hasil tes seleksi pengisian perangkat Gongseng.

Tes tesebut meliputi, tes CAT atau Ujian Berbasis Komputer, dan Tes wawancara oleh Kades Gongseng yang dilaksanakan Kamis 15 Juni 2023, bertempat di kampus Universitas 17 Agustus 1945 (UNTAG) Surabaya.

“Perangkat desa Gongseng yang dilantik hari ini merupakan peserta tes peraih nilai tertinggi dari tes CAT oleh UNTAG Surabaya, dan Tes wawancara oleh Kades Gongseng, yang telah mendapatkan rekom dari Camat Megaluh.”  Ujar Ahmad Supriyadi Kades Gongseng.

Kades Gongseng Ahmad Supriyadi. Sabtu (17/6/2023) siang. (Foto : Dok Nusantara Pos / Sinta)

Kepala Desa Gongseng, berharap pada Perangkat Desa yang dilantik untuk sungguh-sungguh dalam menjalankan tugas. Selain itu, Kepala Desa juga meminta untuk selalu berkoordinasi dengan perangkat lain demi terwujudnya sinergitas yang baik.

“Harapan kita bersama, terjalin kerjasama yang baik serta menjadi pengemban amanah sebagai pelayan masyarakat dengan tulus, ikhlas dan bermanfaat bagi masyarakat khusunya warga Desa Gongseng.” Tuturnya.

Supriyadi juga mengharapkan, perangkat desa yang dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja yang baru, yakni sebagai perangkat desa.

Suasana kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kaur Perencanaan Desa Gongseng. Sabtu (17/6/2023) siang. (Foto : Dok Nusantara Pos / Sinta)

“Kepada perangkat desa dilantik mulai hari ini saudara sudah menjadi perangkat desa, atau pamong desa, yang tugasnya melayani masyarakat. Segera menyesuaikan kepada perangkat desa yang lain, saudara sudah berjanji bersumpah melayani dan mengabdi kepada desa jangan sampai mengecewakan warga.” Ujar Kades Gongseng.

Karena perangkat desa dituntut melaksanakan peran dan fungsinya melayani masyarakat secara baik dan maksimal. Hal ini, adalah langkah penting, agar roda pemerintahan desa dapat berjalan baik dan lancar. Tutup Kades Gongseng.

Sementara, Camat Megaluh Drs Heri Prayitno menyampaikan harapannya agar perangkat desa perangkat yang baru dilantik senantiasa bekerja keras. Dan harapan lainnya adalah menjadi perangkat desa yang amanah.

Suasana kegiatan pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Kaur Perencanaan Desa Gongseng. Sabtu (17/6/2023) siang. (Foto : Dok Nusantara Pos / Sinta)

“Semoga perangkat desa Gongseng, yang di lantik hari ini khususnya, bisa kerja keras dan bisa amanah. Hal lainnya, jangan lupa untuk terus berkoordinasi menjalin kerjasama dengan perangkat lain,” tutur Heri Prayitno.

Camat Megaluh juga meminta kepada seluruh perangkat desa untuk bekerjasama dengan baik dan bersungguh-sungguh dalam membantu Kades dalam melaksanakan roda pemerintahan desa. Agar desa Gonseng ini lebih maju lagi. Imbuhnya. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!