Kades Mentaos Jombang Lantik Satu Orang Perangkat Desa

Suasana pelantikan perangkat desa Mentaos Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang. Kamis (7/12/2023). (FOTO : Dok koran Nusantara Pos/Dinda).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Bertempat di pendopo kantor Desa Mentaos, Kecamatan Gudo, Kabupaten Jombang, telah di lakukan Pelantikan Perangkat Desa oleh Kepala Desa Mentaos, Muhammad Soleh S.H. Kamis (7/12/2023)

Perangkat Desa yang dilantik, yakni Seno Aji Kamalludin untuk menduduki jabatan kasi kesejahteraan (kasi kesra).

Pelantikan ini dihadiri Camat Gudo Arief Hidajat S.H., M.Si , Kapolsek, Danramil, BPD, tokoh agama, tokoh masyarakat, dan setempat.

Kades Mentaos Muhammad Soleh, dalam sambutannya mengucapkan selamat dan berharap agar perangkat yang baru dilantik ini bisa menjalankan tanggung jawabnya diantaranya, kejujuran, disiplin, dan loyalitas.

“Kejujuran artinya dalam menjalankan tugasnya sebagai aparatur pemerintah Desa mengatakan sesuai fakta. Saya berharap perangkat Desa yang baru maupun lama mampu bekerja sesuai dengan ketentuan undang-undang,” ucap Soleh.

Suasana pelantikan perangkat desa Mentaos. Kamis (7/11/2023). (FOTO : Dok koran Nusantara Pos/Dinda).

Lanjutnya, kedisiplinan yakni dalam bekerja dan waktu untuk menjalankan tugas sebagai aparatur pemerintah desa sebaik mungkin, serta bisa mencontoh perangkat desa dahulu yang bisa menjalankan sebagai aparatur pemerintah desa dengan baik.

“Kami tidak berarogansi tetapi saya berharap kedisiplinan waktu sangat penting dan menjadikan tolak ukur karakter sebagai aparatur pemerintah Desa Mentaos,” ujarnya.

Di wilayah Kecamatan Gudo salah satu Desa yang pertama mengadakan absensi hal ini bisa mengoreksi dan mengevaluasi mana kala terdapat perangkat Desa Mentaos dalam menjalankan tugas nya tidak sesuai dengan perundang-undangan.

BACA JUGA :

Selain itu, loyalitas sebagai anak buah kepala desa setidaknya loyalitas paling utama karena jam kerja sebagian besar bertemu dengan kepala desa karena bertanggung jawab dalam pemerintahan desa.

“Harapan kami, sinergitas perangkat Desa Mentaos dapat terjalin kebersamaan sehingga pembangunan Desa bisa berjalan lancar berlandaskan kebersamaan. Berusaha bersinergi dengan bupati, camat semuanya dilakukan demi kemajuan desa Mentaos,” harapnya.

Suasana pelantikan perangkat desa Mentaos. Kamis (7/12/2023). (FOTO : Dok koran Nusantara Pos/Dinda).

Ditempat sama, Camat Gudo dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada kepala Seksi Kesejahteraan yang baru dilantik dan berharap perangkat desa yang baru saja dilantik untuk segera menyesuaikan diri dan beradaptasi. Serta menjadi perangkat desa yang bisa mengabdi dan melayani masyarakat.

“Saya ucapkan selamat kepada Seno Aji Kamaludin yang baru saja dilantik, hari ini detik ini sudah resmi menjabat sebagai Kepala Seksi Kesejahteraan. Hak dan kewajiban sudah wajib di laksanakan sesuai dengan jabatan yang telah diemban. Semoga dalam melaksanakan tugas bisa amanah dan bisa menjalankan dengan sepenuh hati serta rasa keikhlasan.” Tutur camat.

Segera menyesuaikan diri pada masyarakat, bekerjalah secara maksimal karena aparat desa adalah pelayan publik dan kepada aparat baru yang dilantik agar memberikan contoh yang pada masyarakat, tandasnya.

“Sehubungan dengan telah terisinya jabatan perangkat desa yang kosong, saya berharap, hal ini bisa menjadi enerji baru, Serta dapat bekerja dengan baik, patuh pada peraturan dan undang-undang. Serta bisa meningkatkan kualitas serta mutu pelayanan Pemerintah Desa Mentaos ini, kepada masyarakat setempat.” Pungkas Camat Gudo.***

Pewarta : DINDA PERTIWI

Editor : NUR AINI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!