godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Rabu , Januari 27 2021
Home / Pemerintah / Kades Sumberagung Hari Ini Resmi Lantik Kasi Kesra
Kades Sumberagung, Indiarto, saat melantik Kasi Kesra, di gedung pertemuan desa setempat. Rabu (2/11/2020)

Kades Sumberagung Hari Ini Resmi Lantik Kasi Kesra

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Kepala Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Kabupaten Jombang Jawa timur, Indiarto, resmi melantik Warnaning sebagai Kasi Kesejahteraan (Kesra) Desa Sumberagung. Selasa (2/12/2020)

Acara pelantikan dimulai pukul 08.00 WIB, bertempat di gedung pertemuan desa setempat dihadiri Forkopimcam Megaluh, Perwakilan KUA Kecamatan Megaluh, Perangkat Desa, LPMD, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, RT, RW dan PKK.

Kades Sumberagung, Indiarto (Seragam dinas putih) berpose bersama Forkopimcam Megaluh, dan perangkat desa yang baru dilantik. Usai melantik kasi Kesra. Rabu (2/11/2020)

Kepala Desa Sumberagung, Kecamatan Megaluh, Indiarto,  dalam sambutanya menyampaikan Pelantikan Perangkat Kasi Kesra ini, merupakan hasil tes pengisian perangkat desa Sumberagung yang dilaksanakan pada Rabu 25 – kamis 26 Nopember lalu.

“Tujuan pelantikan perangkat ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kasi Kesra yang kosong. Pengisian ini sangat penting untuk meningkatkan pelayanan kepada warga. Jadi dengan terisinya jabatan Kasi Kesra hari ini, maka hari ini Desa Sumberagung sudah memiliki Kasi Kesra yang baru.” Kata Indiarto.

Indiarto, berharap Kasi Kesra, yang baru dilantik, dan perangkat desa lainya harus betul-betul mengemban tugas dan amanah jabatan dengan sebaik-baiknya. Karena untuk membangun desa Sumberagung lebih baik lagi adalah tanggung jawab kita bersama.

Kades Sumberagung, Indiarto, saat melantik Kasi Kesra, di gedung pertemuan desa setempat. Rabu (2/11/2020)

”Tugas kita memang berat, tetapi jika dipikul secara bersama-sama. Seberat apapun masalahnya akan menjadi ringan, asalkan bisa berkoodinasi, komunikasi, dengan baik. Maka dari itulah perangkat desa, yang baru saja dilantik segera beradaptasi dengan perangkat desa lain demi untuk kemajuan desa kita tercinta.” Ujarnya.

Kades Sumberagung juga meminta kepada para perangkat desa bisa menjaga prilaku dan bisa menjadi suritauladan bagi warga. Serta bisa menjaga ketertipan, dan kerukunan antar warga. 

Dalam kesempatan tersebut, Camat Megaluh Eka Yulianto, dalam sambutanya  ia berharap, dengan dilantiknya Kasi Kesra dapat segera bekerja sesuai arahan dan petunjuk Kades. Dan bisa menyesuaikan diri dengan perangkat desa yang lama.

“Selamat kepada Saudari Warnaning yang telah dilantik sebagai Kasi Kesra, semoga jabatan baru ini lebih amanah dan bekerja terus untuk bangsa dan negara serta masyarakat Desa Sumberagung.” katanya.

Suasana pelantikan perangkat desa Sumberagung. Rabu (2/11/2020)

Camat Megaluh, juga meminta kepada semua perangkat desa agar mensosialisasikan kepada masyarakat atau menghimbau, warga agar mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, dan menghindari kerumuran. “Ini sebagai usaha untuk memutus mata rantai penyebaran virus COVID-19. Karena kita semua pasti ingin negara kita segera terbebas dari pandemi COVID-19. Khususnya warga dikecamatan Megaluh.” Tuturnya.

Acara yang sederhana dimulai sejak pukul 08.00 WIB, dari awal hingga akhir, berlangsung lancar dan penuh khidmat. Dengan menerapkan protokol kesehatan, semua yang hadir memakai masker, cuci tangan, dan mengatur jarak. (Ris/Snt)

Check Also

Dapat Bantuan Jombang ‘Berkadang’, Pemdes Jarakkulon Bangun Jaringan Irigasi

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Dimasa pandemi Covid-19 membuat semua anggaran desa memprioritaskan untuk penanganan pemutusan rantai penyebaran Covid-19 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!