godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Desember 5 2021
Home / Hukrim / Kantor IKA-Muba Di Geledah KPK, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bupati Muba
Nampak kondisi depan kantor IKA-Muba di Jalan Talang Kerangga Kelurahan Bukit Kecil, 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang, saat penggeledahan oleh KPK. Sabtu (23/10/2021) siang.

Kantor IKA-Muba Di Geledah KPK, Terkait Kasus Dugaan Korupsi Bupati Muba

PALEMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah kantor Sekertariat Ikatan Keluarga Musi Banyuasin (IKA-Muba) di Jalan Talang Kerangga Kelurahan Bukit Kecil, 30 Ilir Kecamatan Ilir Barat II Palembang. Sabtu (23/10/2021) siang.

Penggeledahan ini merupakan lanjutan dari penggeledehan  KPK di Kantor Musi Banyuasin (Muba) beberapa waktu lalu. Rangkaian penggeledahan ini terkait OTT Bupati Musi Banyuasin (Muba) Dodi Reza Alex Noerdin, yang merupakan putra sulung Alex Noerdin.

Pantauan dilapangan, rombongan dari KPK ini tiba dilokasi sekitar pukul 13.10 WIB dengan mengendarai mobil minibus jenis Kijang Innova, penyidik lembaga antirasuah ini dikawal ketat anggota Brimob Polda Sumsel bersenjata lengkap.

Tampak penyidik KPK terlihat memasuki ruangan di kantor tersebut dan berjalan ke lantai dua. Sebagian anggota penyidik sempat kembali ke mobil yang ditumpangi KPK untuk mengambil kelengkapan pemeriksaannya. Namun, sejumlah penyidik KPK tidak memberikan keterangan apa-apa kepada awak media. 

Bahder Johan ketua RT 32 mengtakan adanya pengeledahan kantor IKA Muba. “Ya tadi ada pengeledahan yang dilakukan KPK dikantor itu (Kantor IKA-Muba) pengeledahan tadi juga dikawal oleh pihak kepolisian.” Ujarnya.

Ia menambahkan, tim KPK tiba dilokasi sekitar pukul 13.00 WIB, saat pengeledahan di dalam kantor kosong tak ada aktifitas kantor. Bahkan kantor tersebut memang sudah lama jarang dikunjungi oleh pengurusnya.

“Pengeledahan berlasung sekitar dua jam. Setelah melakukan penggeledahan setahu saya, tadi tidak ada barang yang disita (dibawa) oleh mereka (KPK)dari sini,” katanya.

Seperti diketahui, sebelumnya penyidik KPK pada Jumat (15/10/2021) sekitar pukul 11.30 WIB lalu melakukan Operasi tangkap tangan (ATT) terhadap enam orang di wilayah Musi Banyuasin (Muba), Sumatera Selatan. Salah satu dari enam orang tesebut adalah

Pada hari yang sama sekitar pukul 20.00 WIB, tim KPK juga menangkap Bupati Muba Dodi Reza Alex dan ajudannya di satu lobi  hotel di Jakarta. (Jun)

Check Also

Demo Ormas Pemuda Pancasila Di Gedung DPR Berakhir Ricuh, 21 Orang Diamankan Polisi

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh Organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila (PP) di depan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!