Kebutuhan Meningkat, Pemkab Magetan Akan Beli Mesin Generator Oksigen

  • Bagikan
Bupati Magetan Suprawoto
Bupati Magetan Suprawoto

MAGETAN, NusantaraPosOnline,Com-Pemerintah Kabupaten Magetan, Jawa timur, akan segera membeli mesin generator oksigen, hal ini untuk memastikan pasokan oksigen untuk pasien yang terpapar covid 19 di RSUD Sayidiman tercukupi.

“Kita kesulitan oksigen, kita segera membeli mesin produksi okigen, Dan insyaallah akhir Agustus awal September itu bisa beroperasi sehingga kita tidak kesulitan oksigen,” Kata Bupati Magetan Suprawoto, Kamis (5/8/2021).

Suprawoto mengatakan, pembelian mesin generator oksigen ini adalah kebutuhan mendesak. Pemkab Magetan mentarjetkan pada awal Bulan September 2021 mesin tersebut telah beroparasi. Karena saat ini RSUD Sayidiman masih menggantungkan pasokan oksigen dari 2 perusahaan penyedia.

Sayangnya ketersediaan oksigen dipasaran sangat terbatas tidak seimbang dengan meningkatnya kebutuhan oksigen untuk pasien yang positif covid 19 yang dirawat.

Sementara Pejabat Pelaksana Direktur RSUD Kabupaten Magetan Ratna wati, mengatakan kebutuhan Oksigen di RSUD Sayidiman Magetan mencapai 1000 hingga 1.500 liter oksigen / hari.

“Jadi dengan adanya pembelian generator oksigen nantinya akan mampu menyuplai separuh dari kebutuhan oksigen di RSUD Sayidiman Magetan. Untuk proses pembelian mesian generator saat ini proses pengadaan generator oksigen masih dalam taraf pemilihan generator oksigen dan koordinasi lintas sektoral.” Kata Ratna. Kamis (5/8/2021).

Menurut Ratna, pihaknya sudah merencanakan membeli generator oksigen, minimal kami bisa mem- back up separuh dari kebutuhan oksigen di rumah sakit, Ini sedang berproses. Kebutuhan oksigen di rumah sakit 1000 -1.500 liter. Ketersediaan hari ini ada 2 suplaiyer, yaitu Samator  itu bisa menyuplai liquit dan tabung, kalau tabung saja bisa dipenuh dari CV Remaja Kawedanan. Kemudian kita dibantu juga dari Lanud Iswahjudi, dari dana CSR,” kata Ratna.

2 penyedia oksigen yang digandeng RSUD Sayidiman Magetan antara lain Samator dengan suplai liquid sebanyak 2.000-3.000 liter dan oksigen tabung 40-50 tabung serta CV Remaja yang mampu menyuplai oksigen tabung sebanyak 50-70 tabung / hari. (Eny)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!