godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Sabtu , Oktober 16 2021
Home / Peristiwa / Ledakan Di Lantai 1 Mall Margo City Depok, Plafon Gypsum Ambruk
Tampak plavon gypsum yang ambruk pada bagian belakang lantai 1 Margo City, Depok, Jawa Barat. Sabtu (21/8). (Foto: Istimewah)

Ledakan Di Lantai 1 Mall Margo City Depok, Plafon Gypsum Ambruk

DEPOK, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah ledakan terjadi di bagian belakang lantai 1 Margo City, Depok, Jawa Barat. Peristiwa tersebut terjadi Sabtu (21/8/2021) sekitar pukul 16.45 petang. Menurut keterangan aparat kepolisian setempat ledakan berasal dari Plavon gypsum yang ambruk.

Menurut Ardiana, salah seorang petugas Pemadan Kebakaran (Damkat) Depok, mengtakan, setelah mendapat informasi masalah ini, petugas Damkar Depok langsung mengerahkan dua unit mobil Damkar dari Mako Grand Depok City. Ledakan dikabarkan merusak mobil dan bangunan.

“Ada di bagian belakang lantai 1 Margo City. Laporan diterima 16.50 WIB. Kejadian diperkirakan sekitar pukul 16.45 WIB,” Demikian info awal dari petugas Pemadan Kebakaran (Damkat) Depok, Ardiana.

Sementara Kapolsek Beji Kompol Agus Khoeron, mengklarifikasi solal ledakan tersebut, ia mengtakan kejadian di Margo City bukanlah ledakan. “Plafon gypsum jatuh. Kejadian sekitar pukul 16.30. Panjang selasar plafon sekitar 20 meteran. Korban luka katanya ada empat, masih di rumah sakit karena tertimpa gypsum yang ambruk. Selanjutnya kami minta instalasi listrik dimatiin semua, karna dilokasi banyak kabel-kabelnya kuatir masih dialiri arus listrik agar tidak membahayakan.” Terang Agus.

Kapolres Metro Depok Kombes Pol Imran Edwin Siregar menyatakan, pihakanya sudah melakukan cek TKP sekitar pukul 17.00 WIB. Berdasarkan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi, sekitar pukul 16.30 WIB, saat mall masih beroperasi, tiba-tiba plavon ambruk.

“Diperkirakan karena baja ringan plavon tidak mampu menahan beban berat dari gypsum. Lokasi yang ambruk di Lantai Ground dan Lantai 1 di depan J.Co, Marugame Udon, hingga tembus ke loading dok,” Kata Kombes Imran dalam keterangannya, Sabtu (21/8/2021) petang.

Akibat kejadian ini, empat orang korban. Dua petugas security dan dua orang karyawan J.Co. Seluruh korban kini sudah dirawat di Rumah Sakit (RS) Bunda dan RS Universitas Indonesia (UI), dan kini Petugas telah memasang police line di lokasi kejadian. (Bd)

Check Also

Rumah Kades Sukarami Muara Enim Ludes Terbakar, Kerugian Sekitar Rp 600 Juta

MUARA ENIM, NusantaraPosOnline.Com-Sebuah rumah pangung di Desa Sukarami, Kecamatan Sungai Rotan, milik Herman (53) yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!