Miko Ginting Mundur Dari Jabatan Jubir KY

Miko Ginting Mundur Dari Jabatan Jubir Komisi Yudisial.

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Juru Bicara Komisi Yudisial (Jubir KY) Miko Ginting memutuskan mengundurkan diri, dari jabatannya pada awal 2024.

Kendati dimikian, Miko mengatakan, dirinya akan tetap aktif sebagai praktisi peradilan.

“Terhitung 1 Januari 2024 kemarin, saya menyatakan berhenti sebagai Juru Bicara Komisi Yudisial RI. Selama 2 tahun 10 bulan bertugas di Komisi Yudisial, tentu banyak sekali pengalaman terkait dinamika kelembagaan, hukum, dan peradilan,” kata Miko dalam keterangan tertulis. Sabtu (6/1/2024).

“Untuk itu, saya merasa bangga dapat berkesempatan mengemban jabatan yang berat, di situasi yang berat ini.” Dia menyamakan diirinya seperti masyarakat Indonesia pada umumnya, terhadap Komisi Yudisial.

“Semoga Komisi Yudisial ke depan, semakin berdaya dan optimal dalam menjaga dan mengakkan kehormatan keluhuran martabat hakim. Serta peradilan yang bersih dan berintegritas,” ujar Miko.

Dia mengatakan, selama bertugas di Komisi Yudisial, terbantu dengan banyak pihak, terutama para wartawan. “Saya terima kasih kepada media yang terus mengawal dunia hukum dan peradilan,” kata Miko.

Dia juga mengungkap kelanjutan kariernya selepas meninggalkan Komisi Yudisial. “Saya akan kembali menjadi pegiat dan praktisi peradilan,” Ujarnya.***

Editor : BUDI W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!