Misteri, Kepala Dan Wakil Otoritas IKN Mundur Dari Jabatan

Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, mundur dari jabatan sebagai kepala dan wakil Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN).

JAKARTA, NusantaraPosOnline.Com-Bambang Susantono dan Dhony Rahajoe, mundur dari jabatan sebagai kepala dan wakil Otorita Ibu Kota Nusantara (IKN). Surat pengunduran diri itu sudah disampikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Alasan keduanya mengundurkan diri masih menjadi misteri.

Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno mengtakan, pengunduran diri keduanya sudah disampaikan sejak beberapa pekan lalu. Namun, surat keputusan presiden terkait pemberhentian keduanya, baru diterbitkan pada hari ini.

“Alasannya tidak disampaikan (di surat pengunduran diri). Jadi itu sudah lama kok pembicaraan, tetapi surat (Keppres) memang baru ” kata Pratikno di Istana Kepresidenan Jakarta, Senin (3/6/2024).

Sementara itu, Jokowi merespons pengajuan pengunduran diri keduanya dengan menerbitkan keputusan presiden (Keppres) pemberhentian secara hormat disertai ucapan terima kasih atas pengabdian selama ini.

“Pada hari ini telah terbit keputusan presiden tentang pemberhentian dengan hormat Bapak Bambang Susantono sebagai kepala otorita IKN dan juga Bapak Dhony Rahajoe sebagai wakil kepala otorita IKN. Disertai ucapan terima kasih atas pengabdian beliau-beliau,” kata Pratikno.

Jokowi juga menunjuk pengganti keduanya yaitu Menteri PUPR Basuki Hadimuljono sebagai pelaksana tugas (Plt) kepala Otorita IKN dan Raja Juli Antoni sebagai wakil kepala Otorita IKN.

“Jadi Bapak Presiden berharap, tadi beliau-beliau dipanggil, Pak Menteri PUPR dan wamen ATR dipanggil oleh Pak Presiden agar status sebagai Plt. ini segera untuk menjamin percepatan pembangunan IKN dengan sebaik-baiknya dengan visi semula, yaitu tetap konsisten dengan rencana nusa rimba raya. Tentu saja memberikan manfaat positif bagi masyarakat sekitar juga,” pungkas Pratikno.***

Pewarta : BUDI W

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!