Mutasi 8 Pejabat Utama Dan 7 Kapolsek di Lingkungan Polres Jombang

Suasana upacara serah terima jabatan 8 pejabat utama dan 7 Kapolsek di Jajaran Polres Jombang. Di lapangan Mapolres setempat. Senin (13/5/2024).

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Delapan pejabat utama dan tujuh Kapolsek resmi diganti melalui upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi. Di lapangan Mapolres Jombang, Senin (13/5/2024).

Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengatakan, pergantian jabatan atau mutasi di lingkungan Polri merupakan hal biasa. Tujuannya sebagai salah satu upaya pembinaan karier agar produktifitas kinerja meningkat, hal ini merupakan bagian dari tuntutan dan kebutuhan organisasi.

“Hari ini telah dilaksanakan upacara sertijab untuk Dua Kabag, tujuh Kapolsek, Tiga Kasat serta Tiga Kasi,” ucapnya. Senin (13/5/2024).

Pada kesempatan ini, Pejabat yang menjalani Sertijab adalah Kabagops Kompol Miftahul Amin pindah tugas sebagai Kabagren dan digantikan Kompol Bambang Setyobudi yang sebelumnya menduduki jabatan Kabagren Polres Jombang.

Selain itu, Kasat Binmas AKP Trisulo Hadi Warjianto yang dimutasikan ke jabatan Kapolsek Mojowarno Polres Jombang, Ia digantikan oleh AKP Pranan Edi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Mojowarno Polres Jombang.

Kasat Resnarkoba AKP Komar Sasmito pindah tugas sebagai Panit I Unit III Ditreskrimsus Polda Jatim dan jabatan Kasat Resnarkoba diisi oleh AKP Ahmad Yani yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Kanitreskrim Polsek Waru Polresta Sidoarjo.

Kemudian, Kasat Tahti Iptu Niswan pindah tugas sebagai Kapolsek Kesamben menggantikan AKP Achmad yang akan menduduki jabatan Kasubbagdalops Bagops Polres Jombang. Jabatan Kasat Tahti diisi oleh Iptu Imam Subekti yang sebelumnya menjabat Wakapolsek Bareng Polres Jombang.

Kapolsek Bandar Kedungmulyo, AKP Sulianto menerima jabatan baru sebagai Kasubbagrenprogar Bagren Polres Jombang, dan akan digantikan oleh AKP Sumadji, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalops Bagops Polres Jombang.

Kapolsek Bareng AKP Sudarsono pindah tugas sebagai Wakapolsek Ploso dan digantikan Iptu Musto’ib yang sebelumnya menjabat sebagai Kaurbinops Satreskrim Polres Jombang.

Sementara itu, Kapolsek Diwek AKP Dwi Basuki Nugroho pindah tugas sebagai Kabagops Polres Pelabuhan Tanjung Perak dan jabatan yang ditinggalkan diisi Iptu Edy Widoyono yang sebelumnya menjabat Kasidokkes Polres Mojokerto.

Kapolsek Perak Iptu Kasnasin pindah tugas sebagai Kasihumas Polres Jombang dan digantikan AKP Tri Prayogi yang sebelumnya menjabat Panit I Unit II Subdit III Ditreskrimsus Polda Jatim.

Selanjutnya Kapolsek Ngoro dijabat oleh Iptu Susila, yang sebelumnya menjabat Kasipropam polres Jombang dan jabatan yang ditinggalkan diisi Ipda Moh. Teguh yang sebelumnya menjabat Kasihukum Polres Jombang. Jabatan Kasihukum diisi Iptu Arip yang sebelumnya menjabat Kanitregident Polres Pacitan.

“Sertijab ini merupakan langkah dalam meningkatkan efisiensi dan efektivitas tugas kepolisian dalam melayani masyarakat di wilayah Kabupaten Jombang. Semua pejabat yang telah dilantik diharapkan dapat mengemban tugas dengan penuh tanggung jawab dan integritas dalam menjaga keamanan serta ketertiban,” pungkas Kapolres.***

Pewarta : WAHYU

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!