godaddy

pizzahut

bluehost

shopclues

bookmyshow

globalnin.com

Minggu , Oktober 24 2021
Home / Pemerintah / Pemdes Jatiduwur Jombang Bangun Jalan Rabad Beton Dari BK Khusus
Kebersamaan Kades Jatiduwur Subardi, Wabub Jombang Sumrambah, Camat Kesamben, bersama perangkat desa setempat, berpose bersama dalam satu acara.

Pemdes Jatiduwur Jombang Bangun Jalan Rabad Beton Dari BK Khusus

JOMBANG, NusantaraPosOnline.Com-Meski ditengah pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Jatiduwur, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, terus melakukan pembangunan perbaikan sarana dan prasarana umum untuk masyarakat terutama jalan. 

Kali ini Pemdes tersebut membangun infrastruktur jalan rabad beton, yang dibiayai dari program Bantuan keuangan khusus (BKKhusus) dari APBD Jombang tahun 2021.

Kades Jatiduwur Subardi, mengungkapkan pemerintah desa Jatiduwur, selalu komitmen untuk membangun desa, kali ini jalan dilingkungan Dusun Jatipandak RT 002, RW 005 desa Jatiduwur mendapatkan jatah pembangunan berupa jalan rabat beton Volume sepanjang 94 meter lebar 6 meter.

Bangunan jalan rabad beton di Dusun Jatipandak desa Jatiduwur, yang sudah selesai dikerjakan. Dibiayai dari BKKhusus tahun 2021. Senin (23/8/2021)

“Pembangunan jalan tersebut, menelan dana sebesar Rp 100 juta, bersumber dari BKKhusus dari APBD Jombang tahun 2021. Pengerjaan kita mulai pada Juli 2021 dan pada awal Agustus bangunan sudah selesai 100 persen. Jalan sudah dapat difungsikan.” Kata Subardi. Senin (23/08/2021).

Subardi menjelaskan, sebelum dibangun jalan rabad beton, sebelumnya jalan hanya berupa tanah biasa. Berkat BKKhusus ini, bisa dibangun jalan rabad beton. Pembangunan bertujuan, untuk mendukung aktifitas perekonomian warga. Dengan bangunan jalan yang baik, aktifitas perekonomian warga bisa lancar, diharapkan bisa mensejahterakan warga setempat.

Pengerjaan bangunan jalan dilaksanakan secara swakelola, untuk memberdayakan warga. “Dalam rangka mendukung Padat Karya Tunai (PKT) maka kami mengoptimalkan tenaga lokal atau warga setempat yang menjadi pekerjanya. Jadi selain dapat dirasakan pembangunan infrastruktur jalan untuk aktifitas warga, juga dapat menciptakan pekerjaan yang sementara, yang tentunya dapat menambah penghasilan masyarakat,” ungkapnya.

Bangunan jalan rabad beton di Dusun Jatipandak desa Jatiduwur, yang sudah selesai dikerjakan. Dibiayai dari BKKhusus tahun 2021. Senin (23/8/2021)

Kades Jatiduwur, berharap agar pembangunan jalan rabat beton di wilayahnya tersebut bisa banyak membawa manfaat bagi masyarakat sekitar. “Serta terbangunnya sarana, prasarana dan usaha produktif masyarakat pedesaan sekaligus membangun rasa solidaritas, kegotong-royongan yang tinggi dalam masyarakat,” Tuturnya.

Terpisah, ketua Tim pengelola kegiatan (TPK) Dana desa Desa Jatiduwur, Mu’adi, pembangunan jalan rabad beton tidak lepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat Desa Jatiduwur.

“Dalam mengerjakan proyek jalan ini kami mengutamakan kualitas hasil pekerjaan, agar jalan yang kita bangun bermutu bagus, dan masa pengunaan bangunan juga bisa bertahan lama.” Ujarnya.

Mu’adi, mengaku pembangunan ini disambut positif oleh warga setempat, warga merasa senang atas pembangunan jalan tersebut. Karena, sebelumnya jalan tidak nyaman untuk dilewati, namun berkat bantuan dari program BKKhusus tahun ini  jalan tersebut bisa dibangun. (Why)

Check Also

Program TMMD Reguler Ke-112 Di Desa Duyung Trawas Resmi Ditutup

MOJOKERTO, NusantaraPosOnline.Com-Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) reguler ke-112 di Desa Duyung Kecamatan Trawas, Kabupaten …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!